Sukses

Piala Sudirman 2019: Hadapi Denmark, Indonesia Tunggu Perkembangan Terakhir

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bisa jadi juara Grup B Piala Sudirman 2019 asalkan menaklukkan Denmark, Rabu (22/5/2019)

Liputan6.com, Nanning - Indonesia menaklukkan Inggris 4-1 pada laga Grup B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Minggu (19/5/2019). Fokus selanjutnya tertuju ke partai melawan Denmark.

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bisa jadi juara grup Piala Sudirman asalkan meraih kemenangan, Rabu (22/5/2019).

"Ini kan bukan pertama kalinya kami ketemu dengan Denmark. Kami akan lihat siapa yang turun dari kondisi pemain, head to head, dan peluangnya seperti apa," kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, dilansir Badminton Indonesia.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting memastikan kemenangan Indonesia atas Inggris usai membekuk Toby Penty. Sedangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung memberikan angka.

Indonesia hampir sapu bersih pada laga pertama Piala Sudirman menyusul kemenangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sayang ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menderita kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Demi meraih kemenangan, Susy meminta para pemain menjaga kondisi. Dia menyorot iklim di Nanning bisa jadi pengganggu.

"Udara di sini terik sekali, jangan sampai ada yang sakit. Dari luar ke dalam ruangan perbedaannya jauh sekali. Mungkin karena sangat panas, maunya minum es. Tapi jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi," katanya.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Ganda Putra:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Marcus Ellis/Chris Langridge: 21-9, 21-19

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung vs Abigail Holden: 21-10, 21-13

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Toby Penty: 21-9, 21-12

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith: 21-16, 21-18

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock: 17-21, 18-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.