Sukses

Anggaran Belanja Rp 4,6 Triliun, Solskjaer Bisa Boyong 4 Pemain Top Ini ke MU

MU akan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang. Uang sebesar Rp 4,6 triliun akan dihabiskan Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal total pada musim ini. Klub berjulukan Setan Merah tersebut gagal meraih sebuah trofi. Hal tersebut kian diperparah dengan kegagalan menembus posisi empat besar, yang membuat MU tak tampil di Liga Champions musim depan.

Faktor tersebut membuat manajemen MU bakal melakukan perombakan besar-besaran di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah bakal gila-gilaan di bursa transfer musim panas.

Menurut media Inggris, The Times, manajemen Setan Merah menyiapkan anggaran sebesar 250 juta pound sterling atau setara dengan Rp 4,6 triliun untuk belanja pemain.

Tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu perlu banyak pemain baru. Sebab, sudah ada dua pemain yang meninggalkan MU lantaran kontraknya habis, yakni Antonio Valencia dan Ander Herrera.

Jumlah itu bisa saja bertambah karena MU juga belum berhasil memperpanjang kontrak dua pemain Spanyol mereka, Juan Mata dan David De Gea.

Dengan anggaran belanja hingga Rp 4,6 triliun, MU bisa memboyong empat pemain top ke Old Trafford. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marco Asensio

Buruknya performa Alexis Sanchez membuat MU harus menjadi winger kiri yang lebih baik. Pilihan jatuh kepada pemain Real Madrid, Marco Asensio.

DIlansir Don Balon, Asensio sudah memutuskan klub mana yang ingin ia bela musim depan. Sang winger lebih tertarik membela Manchester United ketimbang membela Juventus.

Namun, bila memilih Juventus, Asensio akan minim kesempatan bermain karena juara Serie A itu punya stok winger yang melimpah. Sementara MU sedang butuh winger baru untuk menggantikan Sanchez.

Untuk meminang pemain berusia 23 tahun tersebut, manajemen Setan Merah harus merogoh kocek sedalam 80 juta euro atau senilai dengan Rp 1,2 triliun.

3 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Di penghujung musim 2018/19, Setan Merah kesulitan mencetak gol. Striker Juventus, Paulo Dybala bisa menjadi solusi terbaik untuk mengakhiri paceklik gol MU.

Bak gayung bersamput, agen Dybala, Gustavo, menyebut kliennya membuka peluang untuk meninggalkan Si Nyonya Tua. "Benar, ada peluang besar dia akan meninggalkan Juventus. Tentu saja. Dia perlu perubahan," ujar Gustavo.

Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membuat peran Dybala di lini depan Juventus berubah. Dia tidak lagi menjadi sentral bagi serangan Si Nyonya Tua. Faktor itu membuat Dybala ingin meninggalkan Juventus.

Untuk mendapatkan striker Timnas Argentina tersebut, manajemen MU harus menyerahkan uang ke rekening Juventus sebanyak 90 juta euro (Rp 1,45 triliun).

4 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Dalam dua musim terakhir, MU telah mendatangkan dua pemain bertahan, Eric Bailly dan Victor Lindelof. Namun, kedatangan mereka tak cukup membuat pertahanan Setan Merah kian solid.

Pada bursa transfer musim panas nanti, Solskjaer harus membenahi sektor pertahanan. MU pun mengincar bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Kendati masih berusia 19 tahun, dia mampu membawa Ajax juara Liga Belanda dan melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Untuk mendapatkannya, MU harus menebus harga yang dibandrol Ajax untuk De Ligt sebesar 40 juta pound sterling atau senilai dengan Rp 645 miliar.

 

5 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Setan Merah butuh pemain yang mampu menciptakan banyak peluang di kotak penalti lawan. Pemain seperti ini tak mereka miliki pada musim lalu. Karena itu, Solskjaer pun membidik gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Pria asal Denmark berusia 27 tahun itu punya delajah dan sangat agresif di kotak penalti lawan. Buktinya, dia mampu mencetak delapan gol dan 12 assist dari 35 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Eriksen juga membawa Spurs ke final Liga Champions musim ini.

Untuk memboyong Eriksen, manajemen MU harus menyerahkan mahar sebanyak 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.