Sukses

Pemain Mulai Lengkap, Persebaya Percaya Diri Tatap Laga Kedua Shopee Liga 1 2019

Pada laga kedua Shopee Liga 1 2019, Persebaya akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5/2019).

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menatap laga kedua Shopee Liga 1 2019 dengan penuh percaya diri. Bajul Ijo, sebutan Persebaya, akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5/2019).

Pada laga pertama Shopee Liga 1, saat kalah 1-2 dari Bali United, Persebaya kehilangan lima pemain. Mereka adalah Otavio Dutra, Nelson Alom, Misbakus Solikin, dan Oktafianus Fernando karena cedera. Sementara Amido Balde masih harus menyelesaikan urusan administrasi.

Jelang laga melawan Kalteng Putra, pemain Persebaya nyaris telah lengkap. Mereka hanya minus Otavio Dutra yang masih dibekap cedera.

"Semua (pemain) sudah bisa gabung di latihan, artinya sudah tidak ada yang menepi lagi. Dan para pemain sudah menunjukkan progres dari sebelumnya," kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

"Contohnya Nelson (Alom) yang sudah ikut game kemudian Andri Muliadi, Oktafianus, Misbakus, semuanya sudah oke. Kecuali Dutra," ujar pelatih Persebaya berusia 60 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Kekalahan

Lebih lanjut, Djanur mengatakan, Persebaya telah melupakan kekalahan dari Bali United. Dia menyebut Bajul Ijo tak mau menelan kekalahan di laga kandang melawan Laskar Isen Mulang.

"Para pemain sudah sepenuhnya fokus ke tugas siapa yang kami hadapi berikutnya. Itu sih yang penting," ucap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

"Kemungkinan bisa dikatakan full team. Persebaya akan tampil dengan kekuatan utama. Karena sudah siap. Meski tanpa Dutra," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Intensitas Tinggi

Menurutnya, untuk menghadapi laga kontra Kalteng Putra, intensitas latihan yang dilalui Ruben Karel Sanadi dan kolega tidak dikurangi. Langkah itu dilakukan karena para pemain Persebaya akan menghadapi jadwal yang lumayan padat dan membutuhkan kondisi fisik prima.

"Bisa dilihat sendiri tidak ada penurunan intensitas. Mereka semua juga melakukannya dengan enjoy dan semangat. Jadi tidak ada alasan untuk menurunkan tempo. Supaya kondisi fisik tidak turun. Kan, ada pertandingan," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.