Sukses

Raih Treble Domestik, Kompany: Manchester City Tim Terbaik Dunia

Manchester City menyabet semua gelar domestik Inggris musim ini seperti Carabao Cup, Liga Premier, dan Piala FA.

Liputan6.com, London - Manchester City menjadi juara Piala FA usai mencukur Watford 6-0 di partai final yang berlangsung Sabtu (18/5/2019) di Stadion Wembley, London. Sukses itu melengkapi gelar domestik The Citizens musim ini.

Sebelumnya, Manchester City telah memenangkan gelar Piala Liga (Carabao Cup) dan Liga Inggris. Trofi Piala FA membuat Raheem Sterling dan kawan-kawan meraih treble winner domestik.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menegaskan menyabet tiga gelar domestik (Piala Liga, Liga Inggris, dan Piala FA) bukan perkara mudah. Kompany menyebut Manchester City sebagai tim terbaik dunia usai sukses tersebut.

Ini pertama kalinya dalam sejarah tim sepak bola pria Inggris memenangkan treble domestik. Bahkan, di awal musim, Manchester City juga mampu merebut trofi Community Shield.

"Klub yang luar biasa, sesuatu yang istimewa," kata Kompany kepada BBC Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetapkan Standar

"Itu dimulai dengan manajer, dia (Guardiola) menetapkan standar pada awal musim dan mengatakan kami harus juara Liga Inggris beruntun," papar bek asal Belgia ini.

Kendati memborong gelar kompetisi domestik, Manchester City gagal di Liga Champions usai tersingkir di babak perempat final. Namun, fakta itu tidak membuat Kompany berpikir level The Citizens berkurang.

3 dari 3 halaman

Tim Terbaik

"Ini tim terbaik di dunia bagi saya. Untuk menetapkan standar setinggi itu untuk waktu yang lama, tidak hanya untuk satu tahun tetapi dua tahun berjalan sekarang," terang Kompany.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.