Raih Treble Domestik, Kompany: Manchester City Tim Terbaik Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Mei 2019, 12:00 WIB
Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Liputan6.com, London - Manchester City menjadi juara Piala FA usai mencukur Watford 6-0 di partai final yang berlangsung Sabtu (18/5/2019) di Stadion Wembley, London. Sukses itu melengkapi gelar domestik The Citizens musim ini.

Sebelumnya, Manchester City telah memenangkan gelar Piala Liga (Carabao Cup) dan Liga Inggris. Trofi Piala FA membuat Raheem Sterling dan kawan-kawan meraih treble winner domestik.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menegaskan menyabet tiga gelar domestik (Piala Liga, Liga Inggris, dan Piala FA) bukan perkara mudah. Kompany menyebut Manchester City sebagai tim terbaik dunia usai sukses tersebut.

Ini pertama kalinya dalam sejarah tim sepak bola pria Inggris memenangkan treble domestik. Bahkan, di awal musim, Manchester City juga mampu merebut trofi Community Shield.

"Klub yang luar biasa, sesuatu yang istimewa," kata Kompany kepada BBC Sport.

 

2 of 3

Tetapkan Standar

Manchester City Vs Watford
Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Piala FA setelah mengalahkan Watford pada laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5). City menang 6-0 atas Watford. (AFP/Glyn Kirk)

"Itu dimulai dengan manajer, dia (Guardiola) menetapkan standar pada awal musim dan mengatakan kami harus juara Liga Inggris beruntun," papar bek asal Belgia ini.

Kendati memborong gelar kompetisi domestik, Manchester City gagal di Liga Champions usai tersingkir di babak perempat final. Namun, fakta itu tidak membuat Kompany berpikir level The Citizens berkurang.

3 of 3

Tim Terbaik

"Ini tim terbaik di dunia bagi saya. Untuk menetapkan standar setinggi itu untuk waktu yang lama, tidak hanya untuk satu tahun tetapi dua tahun berjalan sekarang," terang Kompany.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓