Sukses

3 Alasan Antoine Griezmann bakal Cocok di Barcelona

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann telah mengumumkan bakal hengkang di akhir musim ini. Barcelona disebut sebagai kandidat kuat klub Griezmann berikutnya.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann telah mengumumkan bakal hengkang di akhir musim ini. Barcelona disebut sebagai kandidat kuat klub Griezmann berikutnya.

"Lima tahun yang luar biasa. Terima kasih banyak untuk segalanya, saya akan membawa Anda ke hati saya," kata Griezmann dalam video perpisahan yang diunggah ke Twitter resmi Atletico Madrid.

"Saya ingin mengatakan pada Anda semua, saya telah membuat keputusan untuk pergi, menghadapi hal-hal baru, tantangan baru," ujarnya menambahkan.

Publik pun mulai berteka-teki soal klub baru Griezmann. Setidaknya ada tiga klub yang dihubungkan dengan pemain asal Prancis tersebut.

Selain Barcelona, ada Manchester City dan Manchester United yang kabarnya tertarik. Namun seperti dilansir Sportskeeda, ada tiga alasan mengapa Griezmann lebih cocok di Barcelona.

Berikut tiga alasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemain Kelas Dunia

Tidak dipungkiri, karier Griezmann melejit bersama dengan Atletico Madrid. Di sana lah, Griezmann menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Di musim ini, Griezmann misalnya telah mencetak 15 gol dan 9 assists. Bisa dibilang, di sosok Griezmann lah, serangan Atletico bertumpu.

Reputasi Griezmann sebagai striker kelas dunia semakin kentara usai membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018. Dengan reputasi ini, tak ada alasan bagi Barcelona untuk tak kepincut kepada Griezmann.

Bergabungnya Griezmann ke Barcelona akan mempertajam lini serang yang sudah dihuni Lionel Messi dan Luis Suarez. Bukan tidak mungkin, Barca akan memiliki lagi trio lini depan mematikan seperti saat Neymar masih bermain.

3 dari 4 halaman

2. Variasi Taktik

Tipe permainan Griezmann yang fleksibel juga diprediksi pas dengan Barcelona yang gemar memainkan sepak bola mengalir. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak perlu terpaku kepada satu formasi jika memiliki Griezmann.

Setidaknya, Valverde memiliki dua opsi yakni 4-3-3 dan 4-4-2 jika Griezmann jadi bergabung. Di formasi 4-3-3, Griezmann akan dipasangkan dengan Messi dan Suarez di lini depan.

Sementara itu, saat bermain dengan 4-4-2, Griezmann bisa berduet dengan Suarez di lini depan dan Messi digeser sedikit ke dalam. Opsi lain bisa dikembangkan lantaran Barcelona masih punya Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

4 dari 4 halaman

3. Tak Perlu Adaptasi

Griezmann tentu sudah tak asing dengan atmosfer sepak bola Spanyol. Inilah salah satu faktor yang membuatnya pas dengan Barcelona.

Andai jadi bergabung, Griezmann tak perlu lagi proses adaptasi dengan skuat Barcelona. Ia tentu sudah mengenal karakter permainan Messi dan Suarez serta pemain Barcelona lainnya.

Kehadiran Griezmann juga akan meringankan beban Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi saat ini memainkan peran ganda di Barcelona.

Selain sebagai striker, La Pulga juga tak jarang bermain sebagai pengatur serangan Barcelona. Dengan kehadiran Griezmann, Messi bisa fokus memainkan salah satu peran saat pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.