Sukses

Fokus Tingkatkan Fisik, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Geber Intensitas Latihan

Timnas Indonesia U-16 melakukan seleksi dan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri berlaga di Piala AFF U-15 2019 di Thailand.

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani seleksi selama sepekan. Pelatih Bima Sakti mengungkapkan pekan depan intensitas latihan akan ditingkatkan untuk meningkatkan performa fisik para pemain.

Bima Sakti membagi 41 pemain menjadi empat tim dan melakukan internal game di lapangan latihan tim nasional PSSI, Sawangan, Jumat (17/5/2019). Bima mengaku tidak melihat hasil pertandingan dalam pertandingan tersebut, melainkan bagaimana para pemain bisa bekerja sama dalam membangun permainan.

"Dari internal game kemarin, saya melihat para pemain semakin baik dari sisi kerja sama tim dan kekompakan tim. Saya tidak mencari hasil dari pertandingan tersebut, melainkan lebih kepada bagaimana kami bisa lebih mudah menilai kualitas pemain," ujar Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (18/5/2019).

Dalam penilaiannya, Bima Sakti memang mengakui para pemain bagus dalam kerja sama tim dan kekompakan. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu merasa harus meningkatkan intensitas latihan setelah melihat kualitas fisik para pemainnya.

"Fisik pemain harus lebih ditingkatkan lagi. Saya sudah mengatakan kepada pelatih fisik untuk meningkatkan intensitas latihan. Namun, tentu tetap menyesuaikan dengan keadaan mengingat saat ini Ramadan," ujar Bima Sakti.

Seleksi timnas Indonesia U-16 akan berlangsung hingga 26 Mei 2019. Rencananya, Bima Sakti juga akan memulangkan beberapa pemain yang diumumkan pada Minggu (19/5/2019).

Timnas Indonesia U-16 melakukan seleksi dan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri berlaga di Piala AFF U-15 2019 di Thailand dan akan menghadapi Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina di Grup A.

Selain itu, timnas Indonesia U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 pada September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah Grup G dan akan menghadapi China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Sumber: PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.