Sukses

Allegri: Juventus yang Ingin Saya Pergi

Massimiliano Allegri mengonfirmasi kalau dirinya tak akan melatih Juventus lagi di musim depan. Allegri dan Juventus punya perbedaan pendapat soal masa depan klub.

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri mengonfirmasi kalau dirinya tak akan melatih Juventus lagi di musim depan. Allegri mengakui, pihak klub lah yang memutuskan untuk mendepaknya.

"Kami berdiskusi, memaparkan ide kami dan apa yang terbaik untuk Juventus dan masa depan klub ini," kata Allegri seperti dilansir Skysports.

"Setelah itu, pihak klub mengevaluasi dan memutuskan yang terbaik adalah saya tak lagi menjabat pelatih musim depan," kata Allegri menambahkan.

Keputusan Juventus mendepak Allegri mengejutkan banyak pihak. Maklum, Allegri adalah salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Bianconeri -julukan Juventus.

Allegri masuk ke Juventus pada Juli 2014 menggantikan Antonio Conte. Sejak saat itu, Juventus langganan menyabet gelar juara Liga Italia.

Total, Allegri telah mempersembahkan 5 trofi Liga Italia, 4 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia. Sayangnya, Allegri hanya bisa membawa Juventus dua kali ke final Liga Champions, tanpa meraih gelar juara.

Allegri mengakui, ada sesuatu yang membuat dia dan pihak Juventus berbeda pendapat. "Sayangnya, beberapa situasi membuat kami tak bisa bersama," kata Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggalkan Tim Juara

Lebih lanjut, Allegri merasa telah meninggalkan tim juara di Juventus. Ia pun yakin, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa mengulangi sukses di tangan pelatih baru.

"Saya meninggalkan tim juara yang berpotensi mengulangi sukses di Liga Italia dan punya musim yang bagus di Liga Champions," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Sementara itu, Presiden Juventus, Andrea Agnelli menuturkan, pihak klub sudah melakukan keputusan yang tepat setidaknya untuk saat ini. Agnelli juga memaparkan target Juventus untuk musim depan.

"Kami harus bisa membuat keputusan yang tepat dan membuatnya di momen yang tepat. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah keputusan ini tepat," kata Agnelli.

"Ketika tim ini berkumpul lagi di bulan Juli, tujuannya adalah untuk menang di domestik dan Eropa," kata Agnelli mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.