Alasan Guardiola Ceramahi Sterling Usai Manchester City Gulung Watford di Final Piala FA

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Mei 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 09:17 WIB
Pemain Kunci Manchester City Juara

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola terlihat berdiskusi serius dengan salah satu pemainnya, Raheem Sterling sesaat usai laga final Piala FA melawan Watford di Wembley, Sabtu (18/5/2019). Padahal, Sterling mencetak dua gol dan membantu Manchester City juara dengan menang 6-0 atas Watford.

Seperti dilansir Skysports, Guardiola pun memaparkan alasannya berdiskusi dengan Sterling. Menurut Guardiola, ia hanya meminta Sterling lebih baik ke depan.

"Pada babak pertama, dia tidak bermain baik. Salah satu yang saya ingin lebih baik adalah itu. Dia sering kehilangan banyak bola, beraksi sendiri ketika seharusnya ia mengoper, selalu kami bisa lebih baik," ujar Guardiola.

Dalam pertandingan di Wembley, Manchester City menang 6-0 berkat dua gol Raheem Sterling (81', 87') dan dua gol Gabriel Jesus (38', 68') dan satu gol David Silva (26'), serta Kevin de Bruyne (61').

Hasil ini membuat The Citizens -julukan Manchester City- meraih treble winners. Sebelumnya, Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga. Bahkan, Vincent Kompany dkk. bisa dibilang memenangi empat gelar jika Community Shield juga dihitung.

"Kami memenangkan empat titel di satu musim, itu luar biasa," ujar Guardiola yang masuk ke Manchester City pada 2016.

 

 

2 of 3

Berkat Sterling

Manchester City Vs Watford
Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Piala FA setelah mengalahkan Watford pada laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5). City menang 6-0 atas Watford. (AFP/Glyn Kirk)

Guardiola menambahkan, kesuksesan Manchester City tercipta salah satunya karena andil Sterling. Konsistensi Sterling, kata Guardiola, tercipta karena sang bintang jarang cedera.

"Sterling menjalani musim yang luar biasa. Pertama, itu karena dia jarang cedera dan secara fisik dia sangat kuat. Dia juga kompetitor yang tangguh. Salah satu alasan kami bisa melakukan ini adalah karena Sterling," kata Guardiola mengakhiri.

3 of 3

Gelar Juara Manchester City di tangan Guardiola

Liga Inggris: 2017/18, 2018/19

Piala FA: 2018/19

Piala Liga: 2017/18, 2018/19

Community Shield: 2018

Lanjutkan Membaca ↓