Sukses

Alasan Guardiola Ceramahi Sterling Usai Manchester City Gulung Watford di Final Piala FA

Manajer Manchester City, Pep Guardiola terlihat berdiskusi serius dengan salah satu pemainnya, Raheem Sterling sesaat usai laga final Piala FA melawan Watford. Padahal, Sterling mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola terlihat berdiskusi serius dengan salah satu pemainnya, Raheem Sterling sesaat usai laga final Piala FA melawan Watford di Wembley, Sabtu (18/5/2019). Padahal, Sterling mencetak dua gol dan membantu Manchester City juara dengan menang 6-0 atas Watford.

Seperti dilansir Skysports, Guardiola pun memaparkan alasannya berdiskusi dengan Sterling. Menurut Guardiola, ia hanya meminta Sterling lebih baik ke depan.

"Pada babak pertama, dia tidak bermain baik. Salah satu yang saya ingin lebih baik adalah itu. Dia sering kehilangan banyak bola, beraksi sendiri ketika seharusnya ia mengoper, selalu kami bisa lebih baik," ujar Guardiola.

Dalam pertandingan di Wembley, Manchester City menang 6-0 berkat dua gol Raheem Sterling (81', 87') dan dua gol Gabriel Jesus (38', 68') dan satu gol David Silva (26'), serta Kevin de Bruyne (61').

Hasil ini membuat The Citizens -julukan Manchester City- meraih treble winners. Sebelumnya, Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga. Bahkan, Vincent Kompany dkk. bisa dibilang memenangi empat gelar jika Community Shield juga dihitung.

"Kami memenangkan empat titel di satu musim, itu luar biasa," ujar Guardiola yang masuk ke Manchester City pada 2016.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Sterling

Guardiola menambahkan, kesuksesan Manchester City tercipta salah satunya karena andil Sterling. Konsistensi Sterling, kata Guardiola, tercipta karena sang bintang jarang cedera.

"Sterling menjalani musim yang luar biasa. Pertama, itu karena dia jarang cedera dan secara fisik dia sangat kuat. Dia juga kompetitor yang tangguh. Salah satu alasan kami bisa melakukan ini adalah karena Sterling," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Gelar Juara Manchester City di tangan Guardiola

Liga Inggris: 2017/18, 2018/19

Piala FA: 2018/19

Piala Liga: 2017/18, 2018/19

Community Shield: 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.