Sukses

Manchester City Raih Treble Winners, Guardiola: Itu Lebih Sulit daripada Juara Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai meraih treble winners lebih sulit dari juara Liga Champions. City meraih treble usai menang 6-0 atas Watford di final Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai meraih treble winners lebih sulit dari juara Liga Champions. Hal tersebut dikatakan Guardiola usai Manhcester City juara Piala FA, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Wembley.

"Saya menyukai Liga Champions, tetapi untuk meraih treble winners itu lebih sulit daripada juara Liga Champions," kata Guardiola seperti dilansir Skysports.

Manchester City juara Piala FA setelah menggulung Watford 6-0 di Wembley. Gelar Piala FA ini membuat tim berjuluk The Citizens itu meraih treble winners domestik.

Sebelumnya, Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga. Bahkan, Vincent Kompany dkk. bisa dibilang memenangi empat gelar jika Community Shield juga dihitung.

Dalam pertandingan di Wembley, Manchester City menang 6-0 berkat dua gol Raheem Sterling (81', 87') dan dua gol Gabriel Jesus (38', 68') dan satu gol David Silva (26'), serta Kevin de Bruyne (61').

"Ini adalah salah satu musim terbaik yang pernah saya alami sebagai manajer," kata Guardiola yang masuk ke Manchester City pada Juli 2016.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Konsisten

Guardiola menambahkan, kesuksesan Manchester City membuktikan tim ini sangat konsisten. Salah satu yang kunci keberhasilan itu, kata Guardiola, adalah para pemain yang semakin saling memahami.

"10 bulan bermain di semua kompetisi dan menjadi yang pertama memenangi treble, itu berarti kami telah konsisten di setiap harinya selama 10 bulan itu," kata Guardiola.

"Kami melakukannya musim ini, setelah meraih 100 poin di musim lalu. Kami semakin tahu satu sama lain. Kami memenangkan empat titel di satu musim, itu luar biasa," ujar Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Gelar Juara Manchester City di tangan Guardiola

Liga Inggris: 2017/18, 2018/19

Piala FA: 2018/19

Piala Liga: 2017/18, 2018/19

Community Shield: 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola