Persib Menang Besar di Laga Perdana Shopee Liga 1, Rene Alberts Puji Pemain

Oleh Huyogo Simbolon pada 19 Mei 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 09:15 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung Robert Rene Alberts mengawali kiprahnya sebagai pelatih Persib Bandung dengan kemenangan atas Persipura Jayapura dengan skor 3-0 di laga perdana Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Hasil positif itu dan performa bagus Persib bikin Rene Alberts gembira. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Persipura, yang terhitung tim tangguh. 

Bermain di hadapan ribuan bobotoh, tim berjulukan Maung Bandung menang dengan skor 3-0. Tiga gol bersarang di gawang Artur Gevorkyan pada menit ke-46 dan ke-62 serta gol Febri Hariyadi pada menit ke-68.

Kemenangan tersebut membuat Persib mampu memutus catatan sulit menang di setiap laga awal musim selama tiga tahun terakhir.

"Saya hanya ingin katakan persib di awal kompetisi ini bermain bagus setelah beberapa musim kami tidak bisa menang di laga perdana. Penampilan mereka bagus dan mereka layak untuk menang," kata Robert Rene Alberts seusai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Penampilan Babak Kedua

Persib Bandung Vs Persipura Jayapura
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang Persipura Jayapura pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Pelatih berpaspor Belanda itu menilai Persib tampil cukup baik di babak kedua. Ia tak memungkiri tim tamu tampil cukup menekan di babak kedua.

Namun, semangat dan kerja keras para pemain ditambah dukungan Bobotoh membuat Persib mampu meraih kemenangan. Rene Alberts memuji usaha yang ditunjukkan Supardi dan kawan-kawan di lapangan. 

"Kita sangat senang dengan dukungan Bobotoh dan usaha pemain sendiri," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Dalam pertandingan tersebut, Robert menyebut kunci kemenangan Persib ada dalam diri para pemain Pangeran Biru.

"Seperti yang saya katakan kemarin, kita harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Tapi kita juga akan terus evaluasi untuk lebih bagus lagi," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓