Persipura Kalah dari Persib, Luciano Leandro Enggan Cari Alasan

Oleh Huyogo Simbolon pada 19 Mei 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 09:45 WIB
Persib Bandung Vs Persipura Jayapura
Perbesar
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, memberikan instruksi saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Persipura Jayapura menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). Soal kekalahan itu, pelatih Persipura, Luciano Leandro menolak untuk mencari-cari alasan.

Pertandingan pertama Persipura di Shopee Liga 1 2019 berakhir dengan kekalahan 0-3. Gol tim tuan rumah diciptakan Artur Gevorkyan (’46 dan ’62) serta Febri Hariyadi (’68).

Menyoal kekalahan Persipura, Luciano enggan berdalih. Ia menyebut tim tuan rumah sulit untuk dihadapi.

"Kami sudah tahu ini pertandingan sulit main di sini di tempat persib. Kita sedikit nervous, tidak main seperti yang waktu ketika uji coba dan latihan kemarin," kata Luciano seusai pertandingan.

Luciano juga mengkritik permainan timnya di babak kedua. Mencoba mengejar ketertinggalan, pemainnya masih tampak buru-buru sehingga kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

"Permainan berjalan cepat dan tetapi seharusnya kita jangan buru buru. Kita masih ada pertandingan lagi dan akan dilihat di mana kita salah. Kita pasti bisa bikin lebih baik," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Akui Kekalahan

Persib Bandung Vs Persipura Jayapura
Perbesar
Para pemain Persib Bandung berusaha menghadang gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Soal tidak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya di laga perdana kontra Persib, Luciano enggan mencari alasan.

"Memang kita lebih senang kalau kita bisa semua pemain yang ada sama kita buat main. Itu lebih bagus untuk semua. Tapi saya tidak mau cari alasan, kita kalah pertandingan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Kuat

Luciano berharap, semua pemain yang absen dapat tampil di laga berikutnya. Dia percaya Persipura akan lebih kuat di pertandingan berikutnya dengan skuat yang lengkap.

"Nanti pemain gabung lagi sama kita dan semoga permainan dan hasilnya akan lebih baik. Kita tahu kita akan lebih bagus. Tapi pertandingan tadi saya tidak  mau cari alasan, kita perbaiki dan cari tiga poin," tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓