MU Proyeksikan Kiper Barcelona sebagai Suksesor De Gea

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Mei 2019, 08:15 WIB
Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, masuk radar Manchester United (MU) musim panas tahun ini. MU memproyeksikan Cillessen sebagai pengganti David De Gea.

Bukan rahasia lagi bila De Gea disebut-sebut akan meninggalkan Old Trafford akhir musim ini. Oleh karena itu, MU berburu kiper anyar.

Cillessen, yang juga kiper timnas Belanda, terikat kontrak di Barcelona sampai Juni 2021. Untuk mendapatkannya, Blaugrana membanderolnya seharga 60 juta euro.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada musim panas 2016. Namun, Cillessen kesulitan bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper Timnas Jerman itu menjadi pilihan utama di bawah mistar Barcelona. Faktor ini yang membuat Cillessen memilih hengkang.

Cillessen hanya turun dalam empat penampilan selama tiga musim bersama Barcelona. MU sendiri tertarik karena Cillessen punya rekam jejak bagus bersama Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda.

Seperti dilansir Diario Sport, Manchester United telah melayangkan minatnya mendatangkan Cillessen. Tawaran Setan Merah sebesar 25 juta sampai 30 juta euro sudah diajukan kepada Blaugrana.

2 of 3

Benfica Tertarik

Kabar Transfer
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, masuk daftar beli Manchester United musim panas tahun ini. (AFP/Gabriel Bouys)

Sejumlah laporan yang terbit dari media Portugal, Record dan A Bola menyebutkan bahwa Benfica juga berpeluang mendapatkan Cillessen, dengan jumlah penawaran mencapai 15 juta euro.

Benfica berjuang memboyong penjaga gawang berpaspor Belanda itu telah dua musim lalu, hanya saja masih terkendala dengan tingginya gaji yang diminta.

3 of 3

Lebih Kecil

Benfica besar kemungkinan bakal gagal mendapatkan Cillessen, lantaran jumlah tawaran yang kecil dibandingkan dengan mahar yang akan diberikan oleh Manchester United kepada Barcelona.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓