AC Milan Bidik Bek Arsenal untuk Gantikan Zapata

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Mei 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 07:15 WIB
3 Pemain Arsenal yang Harus Angkat Kaki dari Skuat Unai Emery
Perbesar
Bek Arsenal, Shkordan Mustafi, masuk radar AC Milan musim panas ini. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Milan - AC Milan tengah mengincar bek Arsenal, Shkodran Mustafi. Hal ini setelah I Rossoneri berniat melepas Cristian Zapata akhir musim ini.

Zapata akan habis kontraknya bersama AC Milan pada Juni 2019. Klub yang bermarkas di San Siro ini jelas membutuhkan bek tengah baru.

Musim panas ini menjadi waktu yang tepat bagi AC Milan berburu pemain. Mustafi, yang merupakan pemain asal Jerman dinilai cocok dengan kebutuhan di barisan belakang.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyadari salah satu area yang perlu diperbaiki adalah lini belakang. Mustafi pilihan paling masuk akal, karena harganya terjangkau dan bermain di level atas.

Seperti dilansir Calciomercato, AC Milan mempertimbangkan nama Mustafi, karena sang pemain pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Italia Serie A bersama Sampdoria.

Sementara itu, Zapata sendiri sudah memiliki peminat ketika kontraknya habis. Liga Inggris kemungkinan menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain asal Kolombia ini.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Zapata

Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Perbesar
Bek AC Milan, Cristian Zapata, kontraknya akan habis akhir musim ini. (AP Photo/Manuel Gomez)

Watford dan Everton disebut-sebut tertarik meminang Zapata. Pengalaman bek berusia 32 ini masih dibutuhkan oleh klub-klub medioker seperti Watford dan Everton.

Namun, bukan hanya dua klub Liga Inggris itu yang tertarik memakai servis Zapata. Raksasa Turki, Fenerbahce dan klub Brasil, Flamengo juga memantau perkembangan situasi Zapata.

3 dari 3 halaman

Uji Diri

Zapata merasa siap untuk menguji dirinya dalam kompetisi baru setelah kariernya tergolong sukses di Italia dan Spanyol. Bukan mustahil pilihannya jatuh ke Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓