Sukses

MotoGP Prancis: Alasan Johann Zarco Tunjuk Pelatih Baru

Johann Zarco menunjuk pelatih baru jelang bergulrnya MotoGP Prancis. Dia ingin mengembalikkan performa terbaiknya di ajang MotoGP seperti saat bersama Yamaha.

Liputan6.com, Le Mans- Johann Zarco mengambil keputusan untuk menunjuk pelatih baru, Jean-Michel Bayle jelang bergulirnya MotoGP Prancis. Ini bertujuan untuk mengubah nasibnya di MotoGP.

Zarco tak lagi seperti musim sebelumnya sejak pindah dari Yamaha ke KTM musim ini. Dia terus bermasalah di trek juga secara psikologi.

Johann Zarco mengatakan keputusan untuk mengangkat Michel bertujuan untuk lebih membebaskan otaknya dari masalah. Dia ingin bisa lebih siap lagi hadapi balapan di akhir pekan.

Zarco merasa pelatih dan manajer lama, Laurent Fellon belum bisa banyak membantunya di masa transisi menuju KTM.

"Saya sudah mengontak Bayle tahun lalu dan kami sudah bicara sedikit. Tapi dia harus lebih terlibat lagi untuk melihat apa yang saya butuhkan," kata Johann Zarco seperti dikutip motorsport.

"Saya melalui masa yang berat di lima bulan terakhir. Saya banyak belajar dan berbagi pengalaman ini dengan Jean Michel."

 

 

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Jean Michel?

Jean Michel Bayle sendiri merupakan mantan pembalap grand prix. Dia pernah raih dua kali pole positions dengan Yamaha.

Prestasi terbaiknya di 500 cc yaitu posisi sembilan. Dia juga sukses di motocross dengan memenangkan beberapa gelar.

Zarco ingin Bayle membantunya keluarkan yang terbaik. Bukan hanya sebagai teknisi atau pembalap pengetes, tapi juga sebagai pembalap di akhir pekan.

"Saat latihan kami sudah mendapatkan hasil bagus, saya lihat saat bisa bebaskan pikiran saya bisa tampil lebih cepat," kata Zarco.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.