Sukses

MU Punya Anggaran Belanja Rp 4,6 Triliun

MU akan merombak tim sehingga butuh anggaran belanja yang sangat banyak. Mereka juga kemungkinan menjual dua aset berharganya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kemungkinan besar akan merombak tim musim panas nanti. Manajemen klub sudah menyiapkan dana besar untuk dipakai belanja pemain oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

MU musim ini tidak kebagian satu gelar juara pun. Yang lebih parah, Setan Merah kembali gagal lolos ke Liga Champions setelah terpental dari empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. 

Kegagalan tersebut membuat manajemen MU menganggarkan dana belanja berlimpah untuk Solskjaer. Menurut The Times, Solskjaer bisa menggunakan 250 juta pound (Rp 4,6 triliun) untuk belanja pemain.

Anggaran belanja Solskjaer akan melonjak jika MU jadi melepas Paul Pogba dan kiper David de Gea. Keduanya bisa menghasilkan lebih dari 200 juta pound.

MU memerlukan banyak pemain baru karena ada tiga pemain yang akan cabut karena kontrak habis. Mulai dari Antonio Valencia, Ander Herrera hingga Juan Mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Depan dan Belakang

Praktis hampir di semua posisi MU perlu perbaikan. Mereka juga perlu penyerang dan sayap baru karena kemungkinan melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Bek tengah juga sangat perlu perbaikan. MU tak punya palang pintu yang tangguh dan tampil konsisten. Pertahanan MU pun sangat keropos musim ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer