Sukses

Guardiola: Saya Tidak Akan Latih Juventus

Pep Guardiola menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang pergi sebelum kontraknya berakhir.

Liputan6.com, Manchester - Juventus telah mengonfirmasi Massimiliano Allegri tidak lagi menjadi pelatih di musim 2019-20. Ia akan meninggalkan Allianz Stadium setahun sebelum kontraknya berakhir.

Pep Guardiola diyakini sebagai calon pelatih anyar Juventus. Manajer Manchester City itu berada di daftar teratas yang diinginkan Presiden Andrea Agnelli.

Tapi, Guardiola menegaskan dirinya tidak akan melatih Juventus. "Berapa kali saya harus mengatakannya? Saya tidak akan ke Juventus, saya tidak akan suka ke Italia," kata Guardiola seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya puas di sini dan saya tidak ke mana-mana. Musim depan saya akan menjadi manajer Man City, saya sudah mengatakan itu berkali-kali," tandas juru taktik asal Spanyol itu.

Selain Guardiola, kandidat lain pelatih Juventus antara lain Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, Hotspur, pelatih Lazio Simone Inzaghi, dan mantan manajer Chelsea Antonio Conte.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Pamit

Menurut laporan Sport Mediaset, Allegri telah memanggil semua pemain, staf, tim fisioterapis, dokter, serta seluruh elemen tim lainnya di ruang latihan pada Jumat (19/5/2019) waktu setempat. Agendanya jelas, ia ingin memberitahu soal kepergiannya.

Allegri tidak memberikan pidato panjang. Mantan pelatih AC Milan itu hanya menyebutkan tiga kalimat seputar kepergiannya.

"Pada hari Minggu nanti bakal menjadi akan menjadi laga terakhir [Andrea] Barzagli," buka Allegri menyinggung soal sang bek, Andrea Barzagli, yang telah memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. "Dan juga saya," sambungnya. 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Pemain

Sejumlah pemain lalu memberikan tanggapan terhadap pernyataan Allegri. Cristiano Ronaldo, misalnya memberikan tanggapan positif terhadap pesan perpisahan Allegri.

"Pada hari Minggu nanti, kami akan bermain untuknya," ucap peraih lima Ballon d'Or tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.