Sukses

Diincar Klub Top, Ajax Sulit Pertahankan Hakim Ziyech

Hakim Ziyech mencuri perhatian berkat performa spesialnya bersama Ajax pada musim 2018-19. Namun, ia ingin melanjutkan karier di Liga Inggris.

Jakarta Direktur sepak bola Ajax Amsterdam, Marc Overmars, mengtakui Hakim Ziyech banyak menarik minat sejumlah klub top asal Inggris. Overmars pun mengonfirmasi kalau Hakim Ziyech akan meninggalkan klub tersebut pada musim panas 2019.

Ziyech mencuri perhatian berkat performa spesialnya bersama Ajax pada musim 2018-19. Pemain berusia 26 tahun itu mengantarkan Ajax hingga babak semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid dan Juventus.

Marc Overmars menyatakan akan sulit untuk mempertahankan Ziyech. Terlebih, pemain tersebut memiliki harga klausul penjualan hanya 25 juta pound. Harga tersebut termasuk murah untuk klub-klub kaya Eropa.

“Ziyech akan hengkang ketika klub top pilihannya datang untuk membuat tawaran. Ia menjadi pusat perhatian karena peforma spesialnya di Liga Champions,” ujar Overmars.

“Ada banyak klub top yang sedang menyiapkan tawaran. Saya pastikan kalau Ziyech akan mendapat klub baru terbaik,” ungkap Overmars.

Saat ini, ada tiga klub asal Inggris, yaitu Arsenal, Liverpool dan Manchester United yang sedang mempertimbangkan untuk memboyong Ziyech. Selain itu, dua klub top Jerman, yaitu Bayern Munchen dan Borussia Dortmund juga tertarik.

Hakim Ziyech merupakan pemain keturunan Maroko yang lahir dan besar di Belanda. Ia pernah memperkuat Heerenveen dan FC Twente sebelum ke Ajax. Walaupun memiliki kesempatan untuk membela timnas Belanda, Ziyech memilih untuk mewakili Maroko di pentas international.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.