Gelandang Korsel: Lawan Persib Tak Spesial

Oleh Huyogo Simbolon pada 18 Mei 2019, 12:00 WIB
Oh In-kyun

Liputan6.com, Bandung Laga sengit bakal tersaji di pekan pertama antara Persib Bandung menjamu tamunya Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam nanti pukul 20.30 WIB.

Dari kubu tim tamu, gelandang Oh In-kyun akan kembali merasakan atmosfer pertandingan di Bandung. Namun, pemain asal Korea Selatan itu kini berstatus lawan bagi Maung Bandung.

In-kyun sempat kaget saat melihat jadwal laga pertama Persipura di Liga 1 2019 yang akan menghadapi Persib. Namun sebagai pemain profesional, ia bakal melupakan kenangan manisnya bersama Pangeran Biru.

"Waktu lihat jadwal pertandingan, saya sedikit ada kejutan karena laga pertama Persipura lawan Persib yang saya perkuat musim lalu. Sekarang saya main di Persipura, namun hal ini tidak spesial karena saya sering ketemu mantan tim," kata In-kyun.

Oh In-kyun membela Persib pada musim 2018. Ia menjadi pemain yang diandalkan pelatih Mario Gomez kala itu. Kontrak In-kyun tidak diperpanjang meski membawa tim Persib finis di posisi empat besar Liga 1 2018.

 

2 of 2

Tak Gentar

Gelandang Persib Bandung, Oh In Kyun
Gelandang Persib Bandung, Oh In Kyun, tampak kecewa usai dikalahkan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

In-kyun mengaku tak gentar menghadapi Persib di Bandung. Ia menargetkan poin penuh untuk tim berjuluk Mutiara Hitam.

"Kami Persipura datang ke Bandung untuk dapat hasil maksimal. Saya tahu pernah main di Bandung, Persib adalah tim besar tapi Persipura juga tim besar. Saya optimis Persipura dapat hasil maksimal," ujar In-kyun.

 

Lanjutkan Membaca ↓