Sukses

Final Liga Europa Jauh, UEFA Janji Bantu Fans Arsenal dan Chelsea

Arsenal dan Chelsea sama-sama keberatan dengan venue final Liga Europa. Mereka menilai jarak Baku terlalu jauh untuk dijangkau fans.

Liputan6.com, London - UEFA meminta maaf Arsenal dan Chelsea terkait venue final Liga Europa di Baku. Mereka berharap bisa membantu fans kedua kluba agar bisa menonton langsung pertandingan final di stadion.

Arsenal dan Chelsea sama-sama keberatan dengan venue final Liga Europa. Mereka menilai jarak Baku terlalu jauh untuk dijangkau fans.

Apalagi jatah tiket untuk kedua klub cukup sedikit. Arsenal dan Chelsea masing-masing hanya mendapat jatah tiket sebanyak enam ribu lembar.

Padahal kapasitas penonton di Olympic Stadion Baku mencapai 60 ribu kursi. Itu artinya sisa tiket akan diberikan pada penonton umum.

Hal inilah yang diprotes Arsenal dan Chelsea. Mereka khawatir atmosfer final Liga Europa tidak semeriah final kompetisi yang lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar UEFA

"Kami tidak tahu kalau dua tim Inggris akan mencapai final Liga Europa. Saat kami menunjuk Baku, tentu kami tidak memikirkan masalah akomodasi fans dari Inggris," kata Direktur Kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti seperti dilansir Evening Standard.

"Kami meminta maaf kepada Arsenal dan Chelsea untuk masalah ini. Kami akan berusah membantu fans mereka yang akan ke Baku," ujarnya menambahkan.

"Yang jelas kami akan mencari solusi termurah agar fans bisa ke sana. Semoga saja Arsenal dan Chelsea bekerjasama dengan kami."

3 dari 3 halaman

Jadwal Final

Kamis, 29 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA