Final Liga Europa Jauh, UEFA Janji Bantu Fans Arsenal dan Chelsea

Oleh Adyaksa Vidi pada 18 Mei 2019, 13:30 WIB
Gol Lacazette dan Koscielny Bawa Arsenal Taklukkan Chelsea

Liputan6.com, London - UEFA meminta maaf Arsenal dan Chelsea terkait venue final Liga Europa di Baku. Mereka berharap bisa membantu fans kedua kluba agar bisa menonton langsung pertandingan final di stadion.

Arsenal dan Chelsea sama-sama keberatan dengan venue final Liga Europa. Mereka menilai jarak Baku terlalu jauh untuk dijangkau fans.

Apalagi jatah tiket untuk kedua klub cukup sedikit. Arsenal dan Chelsea masing-masing hanya mendapat jatah tiket sebanyak enam ribu lembar.

Padahal kapasitas penonton di Olympic Stadion Baku mencapai 60 ribu kursi. Itu artinya sisa tiket akan diberikan pada penonton umum.

Hal inilah yang diprotes Arsenal dan Chelsea. Mereka khawatir atmosfer final Liga Europa tidak semeriah final kompetisi yang lain.

 

 

2 of 3

Komentar UEFA

Gol Lacazette dan Koscielny Bawa Arsenal Taklukkan Chelsea
Bek Arsenal, Laurent Koscielny (kedua kiri) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London (19/1). Arsenal menang 2-0 atas Chelsea. (AP Photo/Frank Augstein)

"Kami tidak tahu kalau dua tim Inggris akan mencapai final Liga Europa. Saat kami menunjuk Baku, tentu kami tidak memikirkan masalah akomodasi fans dari Inggris," kata Direktur Kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti seperti dilansir Evening Standard.

"Kami meminta maaf kepada Arsenal dan Chelsea untuk masalah ini. Kami akan berusah membantu fans mereka yang akan ke Baku," ujarnya menambahkan.

"Yang jelas kami akan mencari solusi termurah agar fans bisa ke sana. Semoga saja Arsenal dan Chelsea bekerjasama dengan kami."

3 of 3

Jadwal Final

Kamis, 29 Mei 2019

02.00 WIB

Chelsea vs Arsenal

Venue: Olympic Stadium, Baku

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓