Sukses

Buang Allegri, Juventus Impikan Dilatih Guardiola

Petinggi Juventus yakin Guardiola akan bisa membuat klub asal Turin itu mempertahankan dominasi di kompetisi domestik dan berjaya di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Juventus baru saja mengumumkan tidak akan memakai jasa Massimiliano Allegri lagi sebagai pelatih musim depan. Allegri dibuang setelah gagal memberikan trofi Liga Champions.

Allegri sudah lima tahun menangani Juventus. Dia total mempersembahkan lima Scudetto dan empat trofi Coppa Italia untuk La Vecchia Signora. 

Pencapaian tersebut tidaklah cukup. Allegri tak lagi dipakai Juventus karena musim ini tersingkir di perempat final Liga Champions. Juventus didepak kuda hitam Ajax Amsterdam.

Juventus kini sibuk mencari sosok yang tepat menggantikan Allegri. Tuttosport melaporkan Juventus sangat mengidamkan Josep Guardiola yang melatih Giorgio Chiellini dan kawan-kawan musim depan.

Petinggi Juventus yakin Guardiola akan bisa membuat klub asal Turin itu mempertahankan dominasi di kompetisi domestik dan berjaya di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Namun sangat sulit mendapatkan Guardiola. Pria plontos itu masih terikat kontrak dengan Manchester City. Guardiola juga baru-baru ini menegaskan tak memiliki alasan meninggalkan City segera.

Jika gagal mendapatkan Guardiola, Juventus sudah punya sederet alternatif lain. Mulai dari Simone Inzaghi (Lazio), Didier Deschamps (timnas Prancis), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) hingga Antonio Conte yang sedang menganggur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.