Hasil Pemeriksaan Loftus-Cheek Ganggu Persiapan Chelsea Hadapi Final Liga Europa

Oleh Liputan6.com pada 18 Mei 2019, 02:00 WIB
Ruben Loftus-Cheek

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri Chelsea jelang final Liga Europa yang akan berlangsung akhir bulan ini. Hasil pemeriksaan terhadap Loftus-Cheek mengindikasikan cedera yang terbilang parah. 

 

Loftus-Cheek merupakan salah satu pemain yang dibawa Maurizio Sarri pada laga uji coba melawan klub MLS, New England Revolution. Ia diberikan kesempatan bermain oleh sang pelatih untuk ambil bagian pada laga uji coba di Amerika Serikat tersebut.

Namun Loftus-Cheek mengalami musibah. Ia harus ditarik keluar di babak kedua setelah berduel dengan dua pemain Revolution, di mana ia terlihat kesakitan akan cedera tersebut.

Setelah mengalami pemeriksaan medis secara menyeluruh, pihak Chelsea akhirnya mengumumkan kondisi terbaru sang gelandang. Mereka mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami pemain 22 tahun itu masuk dalam kategori yang cukup serius.

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Chelsea, Loftus-Cheek sudah bertemu dengan dokter spesialis untuk mengidentifikasikan cedera tersebut.

2 of 3

Hasil Pemeriksaan Medis

Drama Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea di ICC 2018
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek menggiring bola dari kawalan gelandang Arsenal Reiss Nelson saat bertanding pada ICC 2018 di Stadion Aviva di Dublin (1/8). Arsenal menang atas Chelsea lewat adu penalti 6-5. (AFP Photo/Paul Faith)

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang menyeluruh, diketahui bahwa otot tendon Achillesnya putus karena cedera tersebut. Alhasil ia harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut.

Laporan tersebut tidak merinci berapa lama sang gelandang akan absen. Namun biasanya cedera putus otot tendon Achilles memakan waktu paling cepat tiga bulan untuk pulih.

 

3 of 3

Lewati Dua Agenda

David Luiz Ruben Loftus-Cheek chelsea
Bek Chelsea David Luiz (kiri) dan Ruben Loftus-Cheek (AP Photo/Matt Dunham)

Dengan cedera yang cukup parah tersebut, Loftus-Cheek dipastikan dari dua agenda besar yang seharusnya ia ikuti di musim panas nanti.

Agenda pertama yang ia lewati adalah final Liga Europa. Ia seharusnya menjadi salah satu pemain yang diandalkan Maurizio Sarri pada laga melawan Arsenal di Baku tersebut.

Selain itu ia juga dipastikan absen dari babak semifinal UEFA Nations League, di mana Gareth Southgate sebelumnya sempat mempertimbangkannya untuk membela skuat The Three Lions untuk turnamen Pra Euro tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓