Morata Enggan Kembali ke Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mei 2019, 21:20 WIB
Dybala dan 9 Pesepak Bola Berkualitas yang Sulit Tembus Skuad Timnas

Jakarta Alvaro Morata enggan untuk kembali ke Chelsea. Pemain asal Spanyol itu berharap The Blues melepasnya ke Atletico Madrid secara permanen.

Chelsea meminjamkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid pada Januari 2019. Ia dipinjamkan dengan durasi satu setengah musim.

Setelah kembali ke Spanyol, Morata merasa enggan kembali ke Inggris. Ia mengatakan ingin menghabiskan kariernya bersama Atletico Madrid.

"Sudah jelas apa yang saya inginkan. Saya ingin tetap bersama Atletico Madrid. Saya akan membuktikan kalau saya pantas berada di Atletico Madrid," ujar Morata.

"Saya tak pernah berpikir untuk berganti klub lagi, termasuk kembali ke Chelsea. Saya merasa sudah di rumah dan siap memberikan yang terbaik untuk Atletico Madrid."

"Saya ingin menjadi pemain yang penting untuk Atletico Madrid. Saya melakukan segala upaya untuk bisa bergabung ke Atletico Madrid, dan saya akan melakukan hal serupa untuk bisa bertahan," ungkap Morata.

Morata bergabung ke Chelsea pada awal musim 2017-18. Setelah menunjukkan performa yang menjanjikan, Morata mengalami penurunan performa.

Morata hanya mampu mencetak 16 gol dari 47 penampilan di Premier League bersama Chelsea. Padahal, The Blues mengeluarkan dana mencapai 60 juta pound untuk memboyongnya dari Real Madrid.

2 of 2

Atletico Madrid dan Chelsea Sama-Sama Butuh Morata

Atletico Madrid Lumat Juventus di Wanda Metropolitano
Alvaro Morata berniat bertahan di Atletico Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)

Chelsea disebut sedang mempertimbangkan untuk membawa pulang Alvaro Morata ke Stamford Bridge. Mereka memiliki kapasitas untuk membatalkan kontrak peminjaman Morata di Atletico Madrid.

Kebutuhan Chelsea didasari dengan susunan skuat mereka pada musim mendatang. Chelsea terancam mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA dan Eden Hazard berpeluang hengkang.

Faktor tersebut membuat Chelsea akan berusaha untuk membawa pulang Morata, terlebih jika Gonzalo Higuain dipulangkan ke Juventus.

Sementara itu, Atletico Madrid juga membutuhkan Alvaro Morata karena Antoine Griezmann dipastikan hengkang. Los Colchoneros berniat menduetkan Morata dengan Diego Costa pada musim mendatang.

Sumber: Bleacher Report/Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓