CEO AC Milan Temui Sarri di London, Bahas Pergantian Pelatih?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Mei 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 18 Mei 2019, 12:17 WIB
Maurizio Sarri

Liputan6.com, Jakarta CEO AC Milan Ivan Gazidis dilaporkan sedang dalam perjalanan menuju London. Gazidis dikabarkan akan bertemu dengan manajer Chelsea Maurizio Sarri.

Sport Mediaset melaporkan, Jumat (17/5/2019), setibanya di London Gazidis akan mengadakan pembicaraan dengan Sarri. Pertemuan, dilaporkan akan membahas soal pergantian pelatih di AC Milan.

Gazzetta dello Sport juga melaporkan bahwa Sarri kemungkinan besar akan dipecat. Bahkan jika Chelsea memenangkan Liga Europa sekalipun.

Situasi ini rupanya akan dimanfaatkan AC Milan. Mereka akan menawarkan kontrak tiga tahun kepada mantan pelatih Napoli itu, senilai 3 juta euro per musim setelah dipotong pajak.

AC Milan saat ini masih menunggu Liga Italia musim ini berakhir. Gazidis masih memberi peluang Gennaro Gattuso bertahan andai membawa Lucas Biglia dan kawan-kawan lolos ke Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Masalah Non-Teknis

Maurizio Sarri
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. (AFP/Daniel LEAL-OLIVAS)

Sarri berisiko dipecat karena dianggap gagal membawa Eden Hazard dan kawan-kawan berprestasi. The Blues hanya berpeluang meraih trofi di Liga Europa, itupun jika menang atas Arsenal di partai final.

Chelsea dikabarkan sudah siap memecat Maurizio Sarri. Selain pencapaian tim, Sarri juga kemungkinan didepak karena masalah non-teknis.

3 dari 3 halaman

Bermasalah

Gazzetta dello Sport mengklaim, pemilik Chelsea Roman Abramovich akan melapas Sarri karena hubungannya yang bermasalah dengan para penggemar klub.

Hal ini pun akahn tetap berlaku jika Sarri tetap membawa Chelsea memenangkan Liga Europa.

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual