Sukses

Griezmann Hengkang, Atletico Madrid Kebingungan Cari Pengganti

Griezmann memastikan akan meninggalkan Atletico Madrid. Mereka sepertinya harus memiliki striker top dalam skuat mereka.

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann sudah mengumumkan bahwa dia tidak akan melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid di luar musim ini. Griezmann akan menyerahkan jumlah klausul pelepasannya ke otoritas La Liga pada 1 Juli mendatang.

Griezmann kabarnya akan menandatangani kontrak dengan Barcelona. Dan, kepergian pemain internasional Prancis itu akan meninggalkan celah menganga dalam rencana pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Menurut Mundo Deportivo, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengontrak Alvaro Morata dari Chelsea secara permanen setelah musim paruh kedua. Morata sejauh ini sudah mencetak enam gol dalam 15 penampilan liga.

Atletico Madrid sepertinya harus memiliki striker top dalam skuat mereka untuk musim depan. Terlebih sudah muncul spekulasi Diego Costa juga bisa keluar dari klub Spanyol di musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Cara

Atlético dapat melakukan ini dengan dua cara: Membelinya dalam beberapa bulan mendatang dengan biaya lebih dari 60 juta euro. Atau menunggu hingga 2020 ketika mereka bisa mendapatkan 45 juta euro pada akhir tahun dan setengah pinjaman disetujui pada Januari.

Namun, Atlético Madrid harus menghadapi pembayaran klausul musim panas ini, jika Chelsea ingin mengembalikan pemain. Pada akhirnya, Morata juga sudah tidak ragu kagi tentang masa depannya.

3 dari 3 halaman

Datangkan Striker Lain

Morata mengaku ingin tinggal di Atlético Madrid alih-alih kembali ke Stamford Bridge. Secara keseluruhan, transfer Griezmann harus memungkinkan Diego Simeone untuk mempertahankan Morata dan juga mendanai kedatangan calon penyerang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.