Sukses

Barcelona Punya Proyek Jangka Panjang Bersama Valverde

Barcelona masih akan memakai jasa Valverde pada musim mendatang. Proyek jangka panjang disiapkan bersama Valverde.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Ernesto Valverde dapat bernafas lega. Barcelona tidak akan memecatnya akhir musim nanti. Presiden klub Josep Maria Bartomeu masih mempercayai Valverde.

Masa depan Valverde sebagai pelatih Barcelona sebelumnya menyisakan tanda tanya besar. Konon dia akan dipecat karena gagal memberikan gelar juara Liga Champions lagi. 

Barcelona tersingkir secara memalukan dan tragis di babak semifinal Liga Champions. Mereka kalah 0-4 di kandang Liverpool yang turun tanpa beberapa pemain kuncinya. Padahal di leg pertama Barcelona sudah mendapat modal kemenangan 3-0.

Sejumlah nama pelatih beken mulai dikaitkan dengan Barcelona sejak kekalahan dari Liverpool. Mulai dari Massimiliano Allegri, Arsene Wenger hingga Erik Ten Hag.

Kini Bartomeu memastikan tidak akan ada pergantian pelatih musim depan. Valverde masih akan dipercaya menangani proyek jangka panjang Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Perencanaan untuk musim depan sudah berjalan, dan telah berlangsung selama beberapa waktu," kata Bartomeu pada peluncuran buku 'Kubala'.

"Beberapa pemain sudah direkrut dan kami akan terus melakukan pembicaraan setelah final [Copa del Rey]."

"Valverde mengatakan kemarin bahwa dia mendapat dukungan dari presiden dan dewan. Dia adalah pelatih yang kami inginkan. Kami sedang menjalani proyek besar. Ia memiliki kontrak dan kami sangat senang dengannya. Sekarang ini tentang bagaimana para pemain pulih dari kemunduran besar," pungkas Bartomeu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.