Sukses

Griezmann Buka Peluang MU Dapatkan Coutinho dari Barcelona

Nasib Philippe Coutinho di Barcelona bisa dipengaruhi masa depan Antoine Griezmann yang memutuskan pergi dari Atletico Madrid akhir musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Manchester United (MU) dan Chelsea bisa merayu Philippe Coutinho agar meninggalkan Barcelona dengan menjanjikan peran penting. Masa depan gelandang asal Brasil itu disebut semakin tidak jelas dalam beberapa pekan terakhir.

Ahli sepak bola Spanyol, Guillem Balague percaya nasib Philippe Coutinho di Barcelona bisa dipengaruhi masa depan Antoine Griezmann. Penyerang Prancis itu baru saja mengumumkan keputusan untuk meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim ini.

Pengumuman Griezmann ini memunculkan banyak rumor susulan. Kabarnya, Griezmann bakal hengkang ke Barcelona, yang sebenarnya sudah diberitakan sejak musim lalu.

Hal ini juga bisa memengaruhi nasib Philippe Coutinho yang tidak punya tempat di Camp Nou. Balague percaya kedatangan Griezmann ke Barcelona bisa memengaruhi harapan Chelsea dan MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Menarik

Pengumuman Griezmann itu datang tiba-tiba dan mengejutkan banyak pihak. Balague yakin pihak Atletico pun sebenarnya tidak bisa menerima keputusan Griezmann yang seakan-akan ngotot meninggalkan Atleti.

"Ini telah jadi 48 jam yang menarik. Sebelum Griezmann mengumumpkan kepergiannya, ada Diego Simeone yang menegaskan dia tidak akan pergi. Sebenarnya itu tidak terlalu mengejutkan. Griezmann punya klausul pelepasan sebesar 120 juta euro yang sebenarnya diturunkan dari 200 juta euro tahun lalu, mengapa melakukan itu?" tanya Balague kepada Express.

"Dia mendapatkan 23 juta euro per tahun, yang berarti itu merupakan gaji masif dan siapa pun klub yang jadi tujuan dia berikutnya harus membayar itu. Bahkan jika itu Barcelona, itulah yang kita pikirkan, meski tidak ada pertanda apa pun."

 

3 dari 3 halaman

Menjual Coutinho

Saat itu situasinya masih menggantung, belum ada pengumuman apa pun. Semua orang menduga Griezmann bakal ke Barcelona, tetapi itu belum pasti.

Barca juga sudah menegaskan tidak akan menjual Coutinho. Namun, jika mereka sungguh ingin mendatangkan Griezmann - dengan membayar klausul pelepasannya dan menyanggupi tuntutan gaji besar itu - berarti Barca harus menjual pemain lain, Coutinho bisa jadi korban.

"Belum ada yang mengonfirmasi apa pun sejauh ini, tetapi kita semua berpikir demikian [Griezmann ke Barcelona]. Coutinho tidak dijual. Itulah yang dikatakan Barcelona. Agennya mengatakan dia tidak mau pergi."

"Namun, jika seseorang [Griezmann] datang dengan 100 juta dan penawaran untuk membuatnya jadi pemain penting, yang mungkin merupakan pemain terpenting di klub lain [Ateltico], segalanya bisa berubah," tandas Balague.

Griezmann bisa mengusir Coutinho dari Barcelona, yang berarti menguntungkan Manchester United dan Chelsea. Kedua klub Liga Inggris itu kabarnya masih mencoba merayu Coutinho.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.