Liverpool Lindungi Roberto Firmino dari Godaan PSG

Oleh Ario Yosia pada 17 Mei 2019, 11:35 WIB
Liverpool Vs Crvena Zvezda

Liputan6.com, Liverpool - Upaya Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan striker Liverpool Roberto Firmino di musim panas 2019 dipastikan menemui jalan buntu. Sebab, Liverpool tidak berminat melepaskan Firmino ke klub manapun.

Beberapa hari ini, PSG dirumorkan akan bermanuver untuk mendatangkan Firmino ke Parc Des Princes. Mereka berencana menjadikan striker Liverpool itu sebagai tulang punggung lini serang yang baru karena mereka diberitakan akan kehilangan Edinson Cavani pada musim panas nanti.

PSG sendiri disebut sudah mulai ambil ancang-ancang untuk menawar Firmino. Mereka bahkan sudah menghubungi Liverpool untuk menanyakan ketersediaan sang striker di bursa transfer nanti.

Dilansir BBC Sports, pendekatan PSG itu mendapatkan penolakan dari Liverpool. Pihak The Reds disebut sama sekali tidak tertarik menjual sang pemain ke klub manapun.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Liverpool sudah memasang status tidak jual bagi Firmino di musim panas nanti.

Semenjak datang dari Hoffenheim, Firmino sudah menjadi andalan lini serang The Reds. Ia berhasil menciptakan chemistry yang apik bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini serang The Reds.

Jika Firmino pergi, Liverpool dinilai bakal kesulitan untuk menciptakan trio lini serang yang mematikan di musim panas nanti. Untuk itu mereka berencana untuk menjualnya dengan harga berapapun.

 

2 of 2

Butuh Injeksi Striker

Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad
Striker Liverpool, Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad (3/1). City menang tipis atas Liverpool 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Laporan yang sama mengklaim Liverpool tidak akan melepaskan Firmino karena mereka merasa kekurangan stok penyerang top di lini serang mereka.

Musim ini selain Firmino, Liverpool memiliki Divock Origi dan Daniel Sturridge yang bisa bermain sebagai ujung tombak mereka. Namun kedua pemain tersebut masih belum tampil konsisten sehingga mereka tidak mendapatkan porsi bermain yang banyak musim ini.

Untuk itu Klopp disebut ingin mendatangkan satu penyerang berkualitas ke Anfield agar lini serang mereka memiliki kedalaman yang bagus untuk musim depan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓