Sukses

Lionel Messi Dapat Penghargaan dari Pemerintah Catalonia

Creu de Sant Jordi diberikan kepada Lioel Messi sebagai bentuk pengakuan terhadap bintang Barcelona itu atas pengabdian terhadap wilayah Catalonia.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mendapatkan pengakuan kehebatan dari pemerintah Catalonia. Bintang Barcelona itu dianugerahi penghargaan bernama Creu de Sant Jordi.

Penghargaan yang diberikan kepada Lionel Messi ini pertama kali diciptakan pada 1981 silam. Ini merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap individu atau institusi atas pengabdian mereka terhadap wilayah Catalonia.

Penghargaan Creu de Sant Jordi merupakan penghargaan tertinggi kedua yang diberikan pemerintah Catalonia tiap tahunnya kepada beberapa penerima.

Lionel Messi mengikuti jejak legenda Barcelona, Johan Cruyff, yang juga pernah menerima penghargaan ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehebatan Messi

Messi bergabung dengan Barcelona sejak usianya masih 13 tahun. Pemain asal Argentina itu pertama kali masuk skuat senior Barca pada 2005 silam.

Sejak saat itu, Messi menjelma menjadi mesin gol Barca. Kini La Pulga menjadi top skorer sepanjang masa Barca dengan torehan 600 gol.

Hingga kini Messi mempersembahkan total 34 trofi bagi Barca, terbanyak untuk seorang pemain dalam sejarah Barca.

 

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Messi sendiri bukanlah pesepakbola pertama yang menerima penghargaan ini. Ia juga bukan pemain Barcelona pertama yang mendapat pengakuan ini.

Sebelum Messi, nama legenda Barcelona, Johan Cruyff pernah menerima penghargaan Creu de Sant Jordi ini pada 2006 silam. Barcelona sendiri sebagai sebuah institusi sempat menerima penghargaan ini pada 1992 silam.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.