Sukses

Real Madrid Rampungkan Transfer Striker Frankfurt

Real Madrid dikabarkan harus mengeluarkan biaya mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 969 miliar untuk merekrut Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan telah menyelesaikan proses transfer Luka Jovic. Striker haus gol tersebut direkrut dari klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Real Madrid terpikat dengan performa Jovic pada musim ini. Penyerang yang baru berusia 21 tahun tersebut sukses mengemas 27 gol dari 46 laga yang ia lakoni di semua kompetisi.

Penampilan impresif Jovic membuat namanya jadi perbincangan. Ia menarik minat dari sejumlah klub top Eropa, salah satunya Real Madrid.

Real Madrid tampaknya menjadi tim yang beruntung mendapatkan Jovic. Dilansir Sky Sports, Los Blancos telah merampungkan proses transfer Jovic dengan biaya mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp 969 miliar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Musim

Bersama Real Madrid, Jovic kabarnya sepakat meneken kontrak berdurasi lima musim dengan nilai bayaran mencapai total 50 juta euro atau 10 juta euro per musim.

Frankfurt tak berhak mendapatkan semua uang dari hasil penjualan. Sebab, mereka harus menyerahkan 12 juta euro kepada mantan klub Jovic, Benfica.

Jovic sejatinya dipinjam Frankfurt dari Benfica sejak musim panas tahun lalu. April lalu, Frankfurt memutuskan memakai opsi mereka untuk mempermanenkan status Jovic.

 

3 dari 3 halaman

Tunggu Musim Berakhir

Meski proses kepindahan Jovic diklaim sudah rampung, akan tetapi Madrid diyakini belum akan mengumumkan transfer ini dalam waktu dekat.

Pasalnya, Frankfurt lah yang mengajukan permintaan tersebut. Frankfurt ingin agar Jovic berkonsentrasi penuh terhadap tim untuk laga penutup Bundesliga musim ini kontra kandidat juara, Bayern Munchen pada akhir pekan besok.

Partai ini sangat penting bagi kedua tim. Jika Bayern harus menang untuk memastikan gelar juara, maka di sisi lain Frankfurt juga wajib meraih poin penuh jika mau mendapat jatah ke Liga Champions musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.