Sukses

Shopee Liga 1: Kalteng Putra Menang Tipis atas PSIS

Laga PSIS kontra Kalteng Putra di Shopee Liga 1 berjalan terbuka. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan, meski beberapa kali diselingi pelanggaran keras.

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang dan Kalteng Putra berhadapan dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis malam WIB (16/5/2019). Pada laga ini PSIS harus mengakui keunggulan Kalteng Putra 1-2.

PSIS unggul lebih dahulu melalui Septian David Maulana. Tapi, Kalteng Putra membalasnya dengan dua gol melalui Yohanes Ferinando Pahabol dan Rafael Bonfim.

PSIS langsung menguasi permainan dengan operan-operan pendek. Sebaliknya, di awal laga ini, Kalteng Putra belum bisa mengembangkan permainan.

Peluang pertama didapat PSIS di awal laga. Beruntung tendangan kera Bayu Nugroho masih bisa ditepis kiper Kalteng Putra Dimas Galih

Kalteng akhirnya bisa keluar dari tekanan. Tapi, usaha Diogo dari sisi kanan, berhasil diredam Safrudin.

Tak lama setelah itu, kerjasama Diogo dan Wanggai sempat merepotkan bek PSIS. Mereka terpaksa menghentikan pergerakan Diogo dengan cara menjatuhkannya di luar kotak penalti.

PSIS akhirnya membuka keunggulan lewat gol Septian David Maulana. Bermula dari kemelut di depan gawang Kalteng Putra, bola liar mengarah Septian yang meneruskannya dengan tendangan akurat. PSIS unggul 1-0

Namun, keunggulan PSIS tak berlangsung lama. Menit 27, lewat serangan balik, Wanggai mengirim umpan pada Pahabol, dan berhasil mengecoh kiper PSIS Wibowo.

Laga PSIS kontra Kalteng Putra berjalan menjadi lebih terbuka. Meski beberapa kali diselingi pelanggaran keras yang dilakukan pemain Kalteng Putra.

Kalteng Putra akhirnya mampu membalikkan keadaan. Bola dari tendangan sudut diteruskan Rafael Bonfim dengan sundulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, PSIS kembali mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Mereka terus mengurung pertahanan Kalteng Putra.

Namun, usaha Hari Nur maupun Escobar menembus lini belakang Kalteng Putra selalu gagal.

Menit 65 PSIS mendapat tendangan bebas. Mota mengarahkan bola ke kotak penalti Kalteng, namun Galih dengan sigap mampu melakukan halauan.

Peluang datang untuk PSIS. Bola lambung dari sisi kanan disundul Hari Nur, tapi tandukannya masih lemah.

Menit 80 kembali PSIS mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, umpan jauh gagal dimaksimalkan Arthur Bonai.

Pertandingan masih berjalan menarik hingga mendekati menit akhir. Tapi, tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Wibowo, Safrudin, Wallace, Fauzan, Fredyan, Mota, Bayu, Septian, Infantrie, Hari Nur, Escobar.

Kalteng Putra: Galih, Kevin, John, Rafael, Wasyiat, Fajar, Sukadana, Hyun Koo, Diogo, Wanggai, Pahabol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.