Sukses

Persib Pinjamkan Dua Pemain ke Badak Lampung FC

Persib Bandung resmi meminjamkan dua pemainnya, Fulgensius Billy Keraf dan Moch Al Amin Syukur Fisabilillah atau M Sabil ke klub peserta Shopee Liga 1 2019 lainnya, Perseru Badak Lampung FC.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung resmi meminjamkan dua pemainnya, Fulgensius Billy Keraf dan Moch Al Amin Syukur Fisabilillah atau M Sabil ke sesama klub peserta Shopee Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC. 

Billy dan Sabil sebelumnya terikat kontrak dengan tim berjuluk Maung Bandung. Namun tim arahan Robert Alberts harus mendaftarkan 30 pemainnya di liga.

"Karena memang tidak masuk kepada skema pelatih, alternatif ibaratnya dipinjamkan. Nah ini, masih dalam proses, nanti dalam proses timnya juga kita akan lakukan pengecekan lebih lanjut," kata Komisaris PT Persib Bamdung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Kamis (16/5/2019).

Billy dan Sabil sebelumnya tidak terlihat saat Persib menggelar launching tim di Hotel Savoyy Homann, Kota Bandung, Sabtu (11/5/2019) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Diberitahu

Kabar bergabungnya Billy dan Sabil juga diungkapkan manajemen Badak Lampung.

"Kami memang sudah diberitahu Sabil dan Billy ini dipinjamkan tapi nanti secara adminiatrasi tetap harus ngeklik dari dua klub, baik Persib maupin klub bersangkutan. Prinsipnya kita tidak berkeberatan," ujar Kuswara.

3 dari 3 halaman

Realistis

Opsi peminjaman, menurut Kuswara, adalah solusi paling realistis bagi keduanya agar tetap berpeluang tampil di kompetisi.

"Opsinya supaya ada tetap menit bermain yaitu dipinjamkan untuk bisa tetap bermain di klub lain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.