5 Kandidat Klub Baru Antoine Griezmann

Oleh Ario Yosia pada 16 Mei 2019, 20:00 WIB
Aksi Antoine Griezmann yang Akan Hengkang dari Atletico Madrid

Jakarta - Antoine Griezmann sudah mengumumkan bakal meninggalkan Atletico Madrid musim panas nanti. Padahal dia baru memperpanjang kontrak tahun lalu.

Griezmann datang ke Atletico pada tahun 2014 dari Real Sociedad. Pemain Prancis itu kemudian menjadi bagian penting dari Atletico selama lima musim terakhir.

Dia sudah mencetak 133 gol dalam 252 penampilan untuk Atletico di seluruh kompetisi. Musim ini Antoine Griezmann membuat 21 gol dari 49 penampilan.

Pemain berusia 28 tahun itu juga berhasil mempersembahkan gelar untuk Atletico. Ia memenangkan gelar Liga Europa, Piala Super Spanyol, dan trofi UEFA Supercup

Griezmann sejauh ini belum mengumumkan identitas klub baru yang akan ia perkuat pada musim depan. Namun, ada beberapa klub yang sudah dikaitkan dengan sang pemain.

Berikut ini lima calon klub baru Antoine Griezmann seperti dilansir Ronaldo.com:

2 of 6

Barcelona

Aksi Antoine Griezmann yang Akan Hengkang dari Atletico Madrid
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Real Madrid, Luka Modric selama pertandingan Liga Spanyol di di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (9/2/2019). (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Griezmann sudah sangat santer dikaitkan dengan Barcelona belakangan ini. Pemain Prancis itu berpeluang besar berakhir di sana pada musim panas mendatang.

Barcelona sudah mencoba merekrut Griezmann pada musim lalu. Namun, transfer tersebut tidak terwujud karena Atletico berhasil meyakinkan sang pemain untuk tetap bertahan.

Motivasi terbesar bagi Griezmann untuk bermain di Barcelona adalah bekerja sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Pemain Prancis itu bisa membentuk trio penyerang yang memantikan di Camp Nou bersama kedua pemain tersebut.

3 of 6

Juventus

Aksi Antoine Griezmann yang Akan Hengkang dari Atletico Madrid
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengontrol bola saat bertanding melawan Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano di Madrid (22/12/2018). Barcelona dirumorkan kembali menaruh minat terhadap Antoine Griezmann. (AFP Photo/Oscar Del Pozo)

Satu-satunya alasan mengapa Antoine Griezmann akan bersedia berlabuh ke Juventus adalah Cristiano Ronaldo. Pemain Prancis itu tentu saja senang bermain dengan setidaknya satu dari dua pemain terbaik dalam sejarah.

Juventus sudah bekerja keras untuk membangun tim yang tepat di sekitar Ronaldo. Griezmann adalah tambahan yang sempurna untuk skuat Bianconeri.

Uang sepertinya tidak akan menjadi masalah buat Juventus. Si Nyonya Tua sudah membuktikan bahwa mereka bersedia mendatangkan pemain yang bisa membuat mereka memenangkan Liga Champions.

Hal itu tercermin dalam transfer Ronaldo. Raksasa Italia itu mengeluarkan 100 juta euro untuk merekrut bintang Portugal tersebut.

4 of 6

Manchester City

Aksi Antoine Griezmann yang Akan Hengkang dari Atletico Madrid
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengiring bola dari kawalan dua pemain Barcelona selama pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou (6/4/2019). Barcelona dilaporkan akan mengontrak Griezmann selama lima tahun. (AP Photo/Manu Fernandez)

Manchester City sekarang punya target untuk memenangkan Liga Champions. Kedatangan Griezmann bisa meningkatkan peluang City berjaya di Eropa.

Griezmann adalah salah satu pemain kelas dunia. Josep Guardiola pasti akan mendapat manfaat besar dari merekrut pemain yang sudah dua kali naik podium Ballon d'Or dalam kariernya.

Masalahnya, City masih belum dianggap punya tradisi yang cukup untuk meraih gelar Liga Champions dalam waktu dekat.

Ada klub lainnya yang punya DNA untuk memenangkan Liga Champions dan The Citizens sepertinya belum ada di sana.

5 of 6

Bayern Munchen

Aksi Antoine Griezmann yang Akan Hengkang dari Atletico Madrid
Pemain depan Atletico Madrid Antoine Griezmann mengangkat trofi Piala Super UEFA setelah pertandingan final melawan Real Madrid di Stadion Lillekula di Tallinn, Estonia (15/8/2018). Griezmann akan menjalani laga terakhir bersama Atletico Madrid melawan Levante. (AFP Photo/Janek Skarzynski)

Bayern sudah berhasil mendapatkan rekan setim Antoine Griezmann di Atletico Madrid Lucas Hernandez. Pemain Prancis itu mungkin saja ingin menyusulke Jerman.

Bayern sedang bekerja keras untuk melepas beberapa pemain veteran mereka pada musim depan. Mendatangkan Griezmann akan menjadi langkah yang tepat untuk melakukan peremajaan.

Bayern adalah salah satu klub dengan tradisi juara yang kuat di Jerman. Griezmann tentu saja cocok dengan profil yang mereka cari.

Masalahnya ada di harga. Bayern dikenal tidak suka menghamburkan banyak uang untuk satu pemain saja.

6 of 6

PSG

Aksi Antoine Griezmann yang Akan Hengkang dari Atletico Madrid
Penyerang Prancis, Antoine Griezmann mengangkat trofi Piala Dunia FIFA setelah pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia di Stadion Luzhniki di Moskow (15/7/2018). Antoine Griezmann telah menjalani lima musim bersama klub Atletico Madrid. (AFP Photo/Jewel Samad)

Transfer ini mungkin akan sulit terwujud. Namun, Antoine Griezmann bisa menjadi pemain yang mengubah nasib raksasa Prancis tersebut.

Griezmann hanya akan datang ke klub jika Neymar atau Kylian Mbappe memutuskan untuk pergi pada musim panas ini. Nasser Al-Khelaifi pasti tidak keberatan mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang diinginkannya.

Ini akan membuat Griezmann kembali ke negara asalnya dan bermain dengan salah satu klub paling kuat di dunia. Sang pemain mungkin bisa membantu PSG memenangkan Liga Champions.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓