Sukses

Dukung Suporter, Pemain Madura United Ikut Kumpulkan Sumbangan

Pemain Madura United mendukung kelompok suporter Taretan Dhibi' yang menggelar aksi sosial pada Bulan Ramadan.

Liputan6.com, Pamekasan - Pemain Madura United melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu anak yatim dan fakir miskin di beberapa titik Kota Pamekasan. Mereka memberikan dukungan bagi aksi kelompok suporter Taretan Dhibi' pada Bulan Ramadan 2019. 

Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan menyempatkan diri di sela-sela kesibukan berlatih sebelum mengikuti Shopee Liga 1 2019.

Taretan Dhibi' mengungkapkan, aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kalangan suporter bola di Pamekasan, sekaligus sebagai media dakwah untuk menggugah kesadaran publik sehingga memiliki kepedulian kepada sesama, terutama anak-anak yatim dan kaum duafa.

"Dakwah bil-hal ini kami lakukan, karena bagi kami, apapun menjadi media untuk bisa berbuat baik, peduli terhadap sesama, termasuk di komunitas pendukung klub sepak bola ini," kata Ketua Taretan Dhibi' Sahudi.

Taretan Dhibi' menggelar aksi sejak Jumat (10/5/2019). "Aksi penggalangan dana ini akan kami gelar selama Ramadan dan rencananya berlangsung hingga H-7 Hari Raya Idul Fitri," jelas Sahudi, dilansir Antara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulkan Dana

Pada hari pertama, Taretan Dhibi' berhasil mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat Pamekasan sebesar Rp 1 juta lebih.

Warga yang menyumbangkan dana itu merupakan pengendara yang melintas di jalan-jalan raya sekitar Kota Pamekasan dan area Monumen Arek Lancor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.