Sukses

MotoGP: Zarco Targetkan Finis 10 Besar di Le Mans

Johann Zarco mengupayakan finis 10 besar di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini.

Jakarta Pembalap KTM, Johann Zarco, memasang target masuk 10 besar pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, dalam seri keenam MotoGP 2019, Minggu (19/5/2019).

Johann Zarco memang sempat dihadapkan pada ujian berat di awal kiprahnya bersama KTM. Mulai konfliknya dengan petinggi KTM hingga performanya yang belum stabil saat menunggangi RC16.

Pembalap asal Prancis ini baru mengumpulkan tujuh poin dari empat balapan terakhir dan terpuruk di posisi ke-18 klasemen sementara MotoGP. 

Namun, Zarco enggan menyerah begitu saja. Ia masih bertekad memberikan kejutan positif bagi pendukungnya di Le Mans.

"Saya masih berusaha untuk tetap positif. Saya mempertahankan target berada di 10 besar, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Memang, ambisi ini seperti lebih kecil daripada tahun-tahun sebelumnya,tapi juga karena saya berada dalam situasi yang sama sekali berbeda. Jika saya bisa menggapai target, itu akan menjadi tanda kemajuan, yang akan memotivasi kami untuk balapan selanjutnya," ungkap pembalap 28 tahun ini.

Johann Zarco telah melakukan berbagai persiapan untuk MotoGP Prancis. Dia dan rekannya, Pol Esparago, melakukan uji coba di Jerez pada Senin (6/5/2019) dan Rabu lalu.

"Kami benar-benar serius menjalani uji coba di Jerez. Uji coba ini penting untuk mendapat lebih banyak pengalaman. Bahkan jika kami belum mencapai kecepatan yang disyaratkan untuk meraih podium, kami masih mungkin mempertajam beberapa hal. Kami banyak mencoba. Tidak ada perubahan besar, tapi itu bagian dari permainan ketika Anda mengembangkan sepeda motor," tambahnya.

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.