Sukses

Chelsea Terancam Tanpa Loftus-Cheek di Final Liga Europa

Ruben Loftus-Cheek menjadi tumbal kemenangan Chelsea saat menghadapi New England Revolition pada laga persahabatan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea terancam tanpa Ruben Loftus-Cheek saat berhadapan dengan Arsenal di final Liga Europa, 30 Mei mendatang. Gelandang Inggris tersebut mengalami cedera saat The Blues menjalani pertandingan uji coba melawan New England Revolution, Kamis (16/5/2019).

Chelsea bertolak ke Amerika Serikat usai menuntaskan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. The Blues menyambangi Negeri Paman Sam dalam rangka mengikuti kampanye antisemit. Kegiatan ini ditandai dengan laga persahabatan yang berlangsung di Boston. 

Dalam duel ini, Chelsea berhasil menang 3-0. Namun Loftus-Cheek mengalami cedera engkel pada babak kedua. Dia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan segera diganti pemain lain. 

Belum diketahui seberapa parah cedera yang menimpa Loftus. Namun pemain berusia 23 tahun itu harus dibopong saat meninggalkan lapangan dan harus mengenakan tongkat saat berjalan.

Kondisi ini tentu saja mengganggu persiapan Chelsea yang akan bertemu Arsenal pada final Liga Europa di Baku, akhir bulan ini. Apalagi Loftus merupakan pemain pemain vital Chelsea selama turnamen ini berlangsung. Kehilangan Loftus bakal jadi PR besar bagi Maurizio Sarri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Melelahkan

Sarri memuji tujuan mulia di balik laga persahabatan melawan New England. Namun menurut pelatih asal Italia itu, duel ini tidak ideal dilakukan jelang final Liga Europa. 

"Bepergian sejauh ini dan kembali pada Jumat pagi sebelum pertarungan hari Minggu sangat berat," kata Sarri seperti dilansir Metro.co.uk. 

Pada pertandingan ini, Chelsea unggul lewat dua gol Ross Barkley dan satu gol Olivier Giroud. Sepanjang pertandingan, Sarri melakukan enam pergantian di mana Loftus salah satunya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Europa

Final Liga Europa

30 Mei 2019: Arsenal vs Chelsea 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Final Liga Europa