Sukses

Playmaker Anyar Persib Cerita Pengalaman Tampil di Kompetisi Elite Eropa

Sebelum membela Persib Bandung, Rene Mihelic pernah tampil di kompetisi elite Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta - Playmaker asing baru Persib Bandung, Rene Mihelic ternyata punya banyak pengalaman bermain di kompetisi elite Eropa. Saat bermain di klub Slovenia, Maribor, misalnya, Rene pernah tampil di kualifikasi Liga Champions.

Sementara, saat masih membela klub Portugal, C.D Nacional dan Debrecen di Hungaria, playmaker berusia 30 tahun ini pernah tampil ajang nomor dua antarklub Eropa, Liga Europa.

“Ya, saya pernah bermain di kualifikasi Champions League Eropa dan Europa League. Saya main di babak penyisihan di Europa League bersama Debrecen dan C.D Nacional," ujar Rene, di situs resmi Persib.

Pemain yang di Persib mengenakan nomor punggung 82 ini menambahkan, "Saat di Maribor saya juga main di kualifikasi Champions League."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Bergengsi

Rene menyebut, kedua ajang kompetisi ini merupakan yang paling bergengsi di Eropa. Tak heran, kata Rene, semua pemain dunia ingin beraksi di dua ajang ini.

“Tentunya ini adalah kompetisi yang sangat besar bahkan kompetisi antar klub yang terbesar di Eropa,” dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Senang Tampil di Shopee Liga 1

Namun begitu, Rene mengaku senang bisa tampil di Shopee Liga 1 2019. Dia berharap bisa mendapat banyak pengalaman di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dan senang bisa bermain di kompetisi itu. Dan itu sangat penting untuk karier saya karena saya dapat banyak pengalaman terutama saat menghadapi lawan-lawan yang sangat berat,” tandas Rene.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.