Persija Kembali Diperkuat Marko Simic, Bruno Matos Antusias

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Mei 2019, 19:25 WIB
Latihan Persija Jakarta

Jakarta Persija Jakarta sudah bisa mengandalkan Marko Simic saat tampil di Shopee Liga 1 2019 setelah striker asal Kroasia itu kembali ke Jakarta setelah masalah hukum yang membelitnya di Australia selesai. Kehadiran Marko Simic di ujung tombak Persija membuat playmaker Macan Kemayoran, Bruno Matos, merasa sangat yakin tim ibu kota asuhan Ivan Kolev itu mampu tampil lebih baik daripada di pramusim dan di Piala AFC 2019.

Marko Simic sudah satu pekan kembali ke Jakarta setelah tiga bulan harus tertahan di Australia karena kasus dugaan pelecehan terhadap seorang wanita.

Striker asal Kroasia itu pun sudah kembali berlatih bersama skuat Macan Kemayoran meski tidak bermain di laga terakhir Persija di Grup G Piala AFC 2019, di mana Macan Kemayoran menang telak 6-1 atas Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (15/5/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Bruno Matos kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak hattrick ke gawang Shan United. Pemain asal Brasil itu memang kerap menjadi andalan Persija untuk membobol gawang tim lawan, terutama saat Marko Simic tak ada.

Pernah bermain bersama Simic di Piala Indonesia 2018 pada babak 32 besar menghadapi 757 Kepri Jaya serta beberapa laga pertama Piala AFC 2019, Bruno Matos cukup mengenal karakter permainan Simic. Pemain berusia 28 tahun itu pun optimistis kembalinya Marko Simic akan membuat Persija semakin kuat.

"Saya merasa senang dengan kembalinya Simic ke tim ini. Semoga tim bisa lebih bagus dan kuat ke depannya. Simic merupakan teman saya, dan seluruh pemain di tim ini sudah seperti keluarga," ujar Bruno Matos saat ditanya mengenai kembalinya Marko Simic usai Persija menang telak 6-1 atas Shan United, Rabu (15/5/2019) malam.

 

2 of 2

Bruno Matos ke Posisi Semula

Pelatih Persija, Ivan Kolev, memastikan Marko Simic akan kembali menjadi andalan di lini depan Macan Kemayoran. Pelatih asal Bulgaria itu pun menegaskan kembalinya Marko Simic otomatis mengembalikan peran Bruno Matos sebagai playmaker di dalam tim asuhannya.

"Pasti Bruno kembali ke posisi utamanya. Begitu ada Simic, Bruno langsung kembali. Namun, yang terpenting Bruno bermain sangat bagus dan bekerja sangat baik untuk tim ini," ujar Kolev.

Setelah gagal berprestasi di Piala Presiden 2019 dan terhenti di fase grup Piala AFC 2019, Persija Jakarta masih tampil di Piala Indonesia 2018, usai berhasil melangkah ke semifinal dan akan menghadapi Borneo FC. Namun, sebelum laga tersebut digelar, Persija sudah dihadapkan dengan Liga 1 2019, di mana Persija akan menghadapi Barito Putera di laga pekan pertama yang digelar Senin (20/5/2019).

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by