Sukses

PSG Tawari Mbappe Kontrak Fantastis demi Jauhi Real Madrid

Real Madrid memasukkan Kylian Mbappe dalam daftar beli mereka pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Paris - PSG sepertinya mengendus itikad Real Madrid untuk membajak salah satu bintangnya, yakni Kylian Mbappe. Untuk mengusir klub raksasa Spanyol tersebut, mereka disebut akan memagari sang penyerang dengan kontrak bernilai besar.

Bisa dibilang, Mbappe adalah pemain idaman semua tim besar di Eropa saat ini. Dengan umurnya yang masih belia serta rentetan prestasi bersama PSG dan Timnas Prancis, banyak yang meyakini bahwa Mbappe akan jauh lebih bersinar ketimbang sekarang.

Masih segar di ingatan publik bagaimana Mbappe berpartisipasi dalam kesuksesan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Di babak final, ia turut menyumbang satu gol yang membuat Les Blues menang dengan skor 4-2 atas lawannya, Kroasia.

Real Madrid memandang Mbappe sebagai salah satu calon pengganti Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang pada tahun 2018 lalu. Namun harga yang dipatok PSG sebesar 280 juta euro membuat klub tersebut harus mundur teratur.

Tapi, nilai tersebut belum tentu akan mengusir Real Madrid yang mungkin saja bisa menebusnya suatu hari nanti. Oleh karena itu, sesuai laporan dari RMC Sport, PSG disebut akan mendapatkan kontrak baru dengan nilai yang besar.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa PSG akan menambah masa abdi Mbappe hingga di atas tahun 2023 mendatang. Selain itu, akan ada penambahan gaji melebihi yang diterimanya sekarang, yakni sebesar 868 ribu dollar per pekannya sesuai rumor yang beredar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Krusial

Peran Mbappe di PSG terbilang krusial, walaupun semua lampu sorot lebih tertuju kepada rekan setimnya, Neymar. Ia merupakan salah satu dari trio penyerang milik PSG, bersama Neymar dan Edinson Cavani, yang menakutkan.

Sayangnya, trio tersebut masih belum menunjukkan tajinya di ajang yang lebih bergengsi, yakni Liga Champions. Dalam edisi terakhir, Mbappe harus berjuang sendiri lantaran Neymar dan Cavani harus menepi akibat cedera.

3 dari 3 halaman

Jadi Pahlawan

Ia sempat menjadi pahlawan kala bertemu Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar dengan mencetak satu dari dua gol kemenangan timnya. Sayang, ia tak berkutik saat melakoni leg kedua sehingga PSG dinyatakan tersingkir dari pagelaran tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.