Sukses

Sukai Sirkuit Le Mans, Rossi Siap Juara di MotoGP Prancis

Valentino Rossi optimistis bisa meraih kemenangan di MotoGP Prancis. Alasannya sirkuit Le Mans yang dipakai untuk balapan sangat cocok untk Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi sedang dalam mood yang bagus jelang MotoGP Prancis yang digelar di sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Dia optimistis bisa juara di Le Mans karena sangat menyukai sirkuit ini.

Rossi sudah mulai melupakan hasil terburuknya musim ini; peringkat enam di MotoGP Jerez lalu. Dia ingin meraih podium juara untuk pertama sekaligus akhiri paceklik kemenangan sejak 2017. 

Keinginan juara bukan muluk-muluk. Sirkuit Le Mans dinilai sangat cocok untuk motor-motor Yamaha.

Di empat musim terakhir, para pembalap Yamaha menang tiga kali. Itu diraih Jorge Lorenzo pada 2015 dan 2016. Maverick Vinales terakhir kali menang di 2017.

Saat itu, Vinales bersaing dengan Rossi meraih podium juara. Namun The Doctor terjatuh di lap terakhir MotoGP Prancis. Musim lalu, Rossi raih podium ketiga yang juga menjadi podium ke-13nya di MotoGP Prancis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Menang

Rossi mengatakan Yamaha bisa menang di Le Mans. Apalagi dia sangat mengenal karakter sirkuit ini.

"Le Mans trek yang sanat saya suka dan Yamaha biasanya kompetitif di sini," kata Rossi seperti dikutip crash.

Rossi memang membutuhkan kemenangan di MotoGP Prancis nanti. Dia masih belum memecahkan kebuntuan belum menang sejak Juni 2017 lalu.

Hanya itu yang bisa membuatnya kompetitif dengan saingan lain seperti Marc Marquez, Alex Rins dan Andrea Dovizioso. Ketiga pembalap sudah menangi balapan musim ini.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Rossi memang hanya ada di posisi ke-17 saat tes pasca balapan di sirkuit Jerez dua pekan lalu. Namun Yamaha sudah mengambil langkah positif.

Rossi saat ini fokus ke penggunaan ban. Dia mengatakan perbaikan di motor bisa membawa dia ke jalur kemenangan di Le Mans.

"Tes di Jerez cukup positif dan saya pikir kami juga bisa mencoba sesuatu yang baru sepanjang akhir pekan di Prancis," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.