Sukses

Misi Pembalasan Dovizioso di MotoGP Prancis

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso gagal finis pada MotoGP Prancis tahun lalu.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, bertekad untuk tampil baik di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini, demi membalas dendam atas hasil gagal finis yang dia alami tahun lalu. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Dovizioso yakin Ducati punya kans besar di MotoGP Prancis, karena meski gagal finis tahun lalu, ia terjatuh saat memimpin balapan. Ia juga mampu tampil kompetitif dan finis keempat di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol, dua pekan lalu, padahal Jerez biasanya tak bersahabat bagi Ducati.

"Seharusnya kami bisa lebih kompetitif dari balapan terakhir, setidaknya di atas kertas, meski balapan tahun lalu tak berjalan sesuai rencana," kata Dovizioso

"Kondisi cuaca selalu punya peran kunci di Le Mans, dan krusial untuk mengendalikan variabel ini sebagai keuntungan," ujarnya.

Di lain sisi, Dovizioso meyakini bahwa meraih hasil baik bukanlah perkara mudah di Sirkuit Le Mans. Tak hanya kondisi cuaca, persaingan yang makin ketat di antara para rider dan tim MotoGP juga akan jadi kendala tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rival Cepat

"Secara umum, saya memprediksi akan ada banyak rival yang cepat, jadi bakal penting memulai pekan balap dengan langkah yang tepat sejak sesi pertama, dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi balapan," ungkapnya.

"Desmosedici punya beberapa karakter menguntungkan di Prancis, tapi kami harus cari beberapa detail demi memaksimalkan potensi dan memainkan strategi yang baik pada Minggu nanti, di mana poin akan diraih. Saya yakin kami bisa menjalani balapan yang kuat," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ketiga

Menjelang pekan balap kali ini, Dovizioso berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 67 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Marc Marquez dan dua poin dari Alex Rins.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.