Sukses

Tak Pikirkan Kekuatan Persipura, Bek Persib Fokus Kesiapan Tim

Pemain belakang Persib Bandung Ardi Idrus mengaku siap menghadapi Persipura Jayapura dalam laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Bek Persib Bandung Ardi Idrus mengaku siap menghadapi Persipura Jayapura dalam laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019. Duel ini bakal digelar di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019).

Ardi mengaku buta kekuatan Mutiara Hitam musim ini di bawah arahan pelatih Luciano Leandro. Namun, pemain asal Ternate itu mengatakan Persib sudah sangat siap menghadapi Mutiara Hitam. 

"Sekarang kita sudah cukup siap menghadapi Persipura. Dan yang jelas kita hanya fokus ke tim kita untuk menghadapi mereka," kata Ardi, Rabu (15/5/2019).

Pemain bernomor punggung itu enggan memusingkan kekuatan Persipura. Ia lebih fokus kepada persiapan dirinya dan tim untuk memberikan yang terbaik di Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) nanti.

"Semua tim sangat kuat dan target mereka juga juara. Tapi yang penting kita harus menjaga optimisme," ujar bek lincah Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Skuat

Ardi mengatakan, kekuatan tim dari musim 2018 lalu tidal bisa dibandingkan dengan yang ada saat ini. Karena di musim baru, ada banyak perubahan baik dari skuat pemain maupun klub yang baru bergabung.

"Semua tim bagus semua, tidak bisa kita lihat dari yang tahun lalu dan tahun sekarang," ujarnya.

Persib sendiri akan mengawali petualangan mereka di Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura. Lalu, berturut-turut mereka akan menghadapi TIRA-Persikabo dan Semen Padang.

Sepanjang bulan Ramadan ini, Persib memang hanya akan tampil tiga kali di ajang Shopee Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Sabtu, 18 Mei

20.30 WIB, Persib vs Persipura

Kamis, 23 Mei

20.30 WIB, Persib vs TIRA-Persikabo

Rabu 29 Mei

20.30 WIB, Semen Padang vs Persib

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.