Sukses

Teco: Bali United Siap Ladeni Persebaya Surabaya

Bali United menjamu Persebaya Surabaya pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Denpasar - Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' memastikan anak asuhnya siap fisik dan mental untuk menjalani Shopee Liga 1 2019. Dia menyatakan itu pada konferensi pers jelang laga pembuka melawan Persebaya Surabaya.

"Saya lihat sendiri pemain saya sudah siap untuk Shopee Liga 1. Mereka sudah latihan keras, konsentrasi di latihan dan itu bagus," kata Teco.

Ia optimistis pada pertandingan kontra Bajul Ijo anak asuhnya akan bekerja keras meraih hasil maksimal. "Di pertandinan besok pasti mau kerja keras untuk dapat hasil bagus. Persebaya tim bagus, kita harus respek sama mereka. Tapi ini kandang kita kita mau menang di sini," tuturnya.

Teco menyebut Persebaya sebagai tim besar dan berkualitas. Bajul Ijo menunjukkan kemampuannya dengan mencapai final Piala Presiden 2109.

Namun, Teco mengaku sudah mengantongi kelemahan tim kebanggaan publik Surabaya itu. Dia yakin Bali United bisa mengeksploitasi kekurangan lawan sehingga meraih kemenangan.

"Di Piala Presiden mereka cukup bagus. Kita sudah latihan taktik. Persebaya memang punya permainan mematikan. Tapi tetap saja selalu ada kelemahan dan kekurangan dari sebuah tim. Di mana kekurangan mereka, di sana kita tekan," kata pelatih yang baru menangani Bali United pada tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berbahaya

Teco memandang absennya beberapa pilar Persebaya sebagai hal biasa. Sebab, Persebaya memiliki banyak pemain berkualitas.

"Ada yang absen dalam sepak bola itu biasa. Tapi semua tim tidak hanya mengontrak 11, tapi 30 pemain. Meski ada beberapa pemain absen, ada pemain pelapis yang tak kalah bagus. Itu situasi biasa dalam sepak bola. Mereka tetap berbahaya," ujar Teco.

3 dari 3 halaman

Janji Pacheco

Bek Serdadu Tridatu Willian Pacheco sudah siap bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal pada laga yang bakal disiarkan Indosiar. Ia meminta suporter untuk datang memberikan dukungan lebih kepada tim.

"Besok saya percaya diri. Siap kerja keras untuk dapat hasil yang bagus. Tim mau menang besok, semua siap bekerja. Saya respek dengan Persebaya. Saya minta suporter beri semangat lebih untuk kami. Saya ingin tidak kebobolan, maka harus kerja keras," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.