Sukses

Diincar Barcelona, Ini Jawaban Erik Ten Hag

Kegagalan di Liga Champions membuat masa depan Valverde di Barcelona berada dalam ancaman. Barcelona siapkan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sebagai penganti.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona incar pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sebagai kandidat pelatih baru musim depan. Ini setelah mereka dikabarkan akan mengakhiri kerja sama dengan pelatih Ernesto Valverde begitu musim 2018/19 usai.

Ernesto Valverde sejatinya meraih hasil cukup bagus bersama Barcelona. Dia mampu merajai La Liga dalam dalam dua musim terakhir. Musim 2017/18 lalu, dia juga membawa Barcelona menjadi juara Copa del Rey.

Pada musim 2018/19, pelatih 57 tahun tersebut, selain telah memberi gelar juara La Liga, juga membawa Barcelona ke final Copa de Rey. Namun, hasil apik tersebut rupanya dinilai masih belum cukup memuaskan.

Adalah kegagalan di Liga Champions yang membuat masa depan Ernesto Valverde di Camp Nou berada dalam ancaman. Eks pelatih Athletic Bilbao selalu gagal saat berlaga di Liga Champions dan ini jadi nilai minus.

Pada musim 2018/19, langkah Barcelona di Liga Champions dipatahkan oleh Liverpool pada babak semifinal. Lionel Messi dan kolega menang dengan skor 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. Tapi, mereka kalah 4-0 pada leg kedua di Anfield.

Kegagalan inilah yang membuat Ernesto Valverde disebut akan segera dipecat oleh Barcelona. Sebab, Liga Champions memang menjadi target utama Barcelona dalam dua musim terakhir dan dia gagal meraihnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Erik Ten Hag

Erik ten Hag secara terbuka mengakui jika dia tersanjung setiap kali namanya dikaitkan dengan klub papan atas Eropa. Namun, untuk saat ini dia masih punya misi yang harus dituntaskan bersama Ajax dan itulah yang jadi fokusnya.

"Dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Chelsea, Barcelona dan Bayern Munchen adalah hal yang bagus," ucap Erik ten Hag dikutip dari Sport.

"Tapi, saat ini saya memiliki kontrak yang masih berjalan dengan Ajax dan saya merasa senang berada di sini. Kami bekerja untuk masa depan, saya tidak berpikir akan pindah pada saat ini," sambung pelatih 49 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Hasil Gemilang

Erik ten Hag punya peluang mengakhiri musim 2018/19 dengan hasil gemilang. Sebab, setelah membawa Ajax ke semifinal Liga Champions dan jadi juara KNVB Beker, kini Erik ten Hag juga berpeluang meraih gelar juara Eredivisie musim 2018/19.

Ajax saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin dari PSV Eindhoven yang berada di posisi kedua. Sementara, Eredivisie musim 2018/19 ini hanya menyisakan satu pertandingan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.