Tinggalkan Chelsea, 3 Klub Serie A Siap Tampung Sarri

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 15 Mei 2019, 21:15 WIB
Maurizio Sarri

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan sudah siap memecat Maurizio Sarri. Selain pencapaian tim, Sarri juga kemungkinan didepak karena masalah non-teknis.

Gazzetta dello Sport mengklaim, pemilik Chelsea Roman Abramovich akan melapas Sarri karena hubungannya yang bermasalah dengan para penggemar klub. Hal ini pun akahn tetap berlaku jika Sarri tetap membawa Chelsea memenangkan Liga Europa.

Mantan bos Napoli itu, memang telah membawa The Blues kembali ke Liga Champions dan meraih dua final. Tapi, gaya permainannya telah memolarisasi pendukung.

La Gazzetta yakin AS Roma dan AC Milan adalah dua klub tujuan paling mungkin bagi pelatih berusia 60 tahun itu. Meskipun nasib Rossoneri tergantung pada kualifikasi Liga Champions.

Namun, Juve akan tetap menjadi pilihan yang memungkinkan untuk pelatih Chelsea ini. meskipun hubungannya dengan Napoli sebelumnya berjalan kurang mulus.

2 of 3

Sempat Tak Stabil

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (AP/Rui Vieira)

Sarri gabung Chelsea awal musim ini. Di bawah asuhannya, The Blues sempat tak stabil. Meski demikian, ia berhasil membawa Eden Hazard dan kawan-kawan finis di posisi tiga dan lolos ke Liga Champions.

Tak hanya itu, Sarri juga membawa The Blues lolos ke final Piala Liga dan Liga Europa.

3 of 3

Sukses

Sebelumnya, legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menilai Sarri akan memiliki musim yang sukses. Itu jika pelatih asal Italia itu membawa The Blues juara Liga Europa.

"Pada awal musim, tempat Liga Champions menjadi tujuannya dan Sarri mendapatkan itu di urutan ketiga," kata Hasselbaink kepada Sky Sports.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap