Sukses

Punya Rekor Bagus, Jorge Lorenzo Masih Was-was Hadapi MotoGP Le Mans

Lorenzo punya rekor bagus di MotoGP Le Mans. Namun itu tak menghentikannya untuk was-was menghadapi seri Le Mans akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo was-was menghadapi balapan di sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Padahal Lorenzo punya catatan bagus di sirkuit itu.

"Di masa lalu, saya bisa melaju baik di Prancis, tetapi kami harus melihat bagaimana akhir pekan ini berjalan," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

Lorenzo belum juga menemukan sentuhan terbaiknya usai resmi bergabung dengan Honda mulai MotoGP. Jangankan podium pertama, Lorenzo kesulitan finis di posisi 10 besar.

Hasil buruk itu membuat Lorenzo tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara pembalap MotoGP. Hal sebaliknya berlaku bagi rekan setim Lorenzo, Marc Marquez yang duduk di posisi puncak.

Lorenzo mengatakan, ia dan tim sempat menjalani tes pada Senin waktu setempat usai MotoGP Jerez. Mantan pembalap Movistar Yamaha ini pun mengaku hasil tesnya cukup menggembirakan.

"Tes yang kami jalani saat Senin usai Jerez berlangsung produktif dan yang terpenting saya bisa mendapatkan waktu lebih sering dengan motor agar ada lebih pengertian," kata Lorenzo yang telah mencatatkan lima kemenangan di MotoGP Le Mans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Banyak Kecepatan

Lorenzo mengakui, ia masih kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Salah satu yang membuatnya kesulitan adalah motornya terlalu berat ke depan.

"Motornya mentransfer terlalu banyak berat ke depan dan itu menyulitkan saya untuk mempunyai cukup energi di lengan saya," ujar Lorenzo.

"Hal itu membuat saya tak nyaman saat memasuki tikungan. Saya kehilangan banyak waktu. Sampai kami belum menyelesaikan ini, kami tak akan bisa cepat," kata Lorenzo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 70
2 Alex RinsSuzuki Ecstar 69
3 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 67
4 Valentino Rossi Monster Yamaha 61
5 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 41
6 Maverick Vinales Monster Yamaha 30
7 Takaaki Nakagami LCR Honda 29
8 Jack MillerPramac Ducati 29
9 Cal Crutchlow LCR Honda 27
10 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 25
11 Pol Espargaro Red Bull KTM 21
12 Aleix Espargaro Aprilia 18
13 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 17
14 Jorge Lorenzo Repsol Honda 11
15 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
16 Joan Mir Suzuki Ecstar 8
17 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 7
18 Johann Zarco Red Bull KTM 7
19 Stefan Bradl Team HRC 6
20 Andrea Iannone Aprilia 6
21 Tito Rabat Avintia Ducati 2
22 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 0
23 Karel Abraham Avintia Ducati 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.