Sukses

Shopee Liga 1 2019: Lawan PSS Sleman, Kekuatan Arema Dibocorkan Mantan Pemain

PSS Sleman bakal memulai perjalanan mereka di Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Arema FC, Rabu (15/5/2019) di Stadion Maguwoharjo. PSS punya bocoran kekuatan Arema dari bek mereka, Purwaka Yudi.

Liputan6.com, Sleman - PSS Sleman bakal memulai perjalanan mereka di Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Arema FC, Rabu (15/5/2019) di Stadion Maguwoharjo. Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 tersebut akan disiarkan langsung di Indosiar.

Laga melawan Arema FC terhitung spesial bagi bek PSS Sleman, Purwaka Yudi. Ya, ia merupakan mantan bek Singo Edan -julukan Arema- dan kini berlabuh di PSS.

Yudi pun mengaku membocorkan informasi soal Arema kepada pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. "Dengan pengalaman saya pernah bermain di sana, sedikit banyak saya memberikan informasi kepada pelatih," kata Yudi seperti dilansir situs resmi PSS Sleman.

Yudi menambahkan, laga melawan Arema FC tidak mudah. Apalagi, Arema datang dengan status sebagai juara Piala Presiden 2019.

Kendati demikian, Yudi menegaskan, ia bakal bersikap profesional saat laga melawan Arema FC. Bek berusia 35 tahun ini juga berjanji tampil maksimal menghalau serangan Singo Edan.

"Terkait Arema sebagai juara Piala Presiden, saya mewakili teman-teman PSS akan bermain fight dan semoga hasilnya bisa maksimal," kata Yudi.

Shopee Liga 1 2019 merupakan musim pertama PSS Sleman di kasta tertinggi sepak bola nasional. Sebelumnya, PSS Sleman berkutat di Liga 2 hingga akhirnya promosi usai keluar sebagai juara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Bagus

Yudi menilai kekuatan Arema jelas berubah dari musim lalu. Masuknya Sylvano Comvalius mendongkrak kekuatan pasukan Milomir Seslija.

"Menurut saya Arema FC tim yang lebih bagus dari musim lalu karena ada penambahan striker dan pemain lainnya. Mudah-mudahan kami bisa memberikan perlawanan yang bagus," kata Yudi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara (belakang); Guillerme Batata, Sidik Saimima, Brian Ferreira (tengah); Harris Tuharea, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji (kiper); Hamka Hamzah, Rahmat Latif, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony (belakang); Makan Konate, Hendro Siswanto, Jayus Hariono (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.