Sukses

Herrera: Mourinho Sudah Coba Segalanya di MU

Mourinho dipecat MU pada Desember lalu. Pelatih asal Portugal itu dianggap gagal mengangkat performa Setan Merah. Posisinya kemudian digantikan Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, menilai keterpurukan Setan Merah musim ini adalah salah pemain, bukan salah Jose Mourinho atau Ole Gunnar Solskjaer.

Mourinho dipecat MU pada Desember lalu. Pelatih asal Portugal itu dianggap gagal mengangkat performa Setan Merah. Posisinya kemudian digantikan Solskjaer.

Awalnya, MU cukup bersinar di bawah Solskjaer. Namun kemudian, performa Setan Merah menurun lagi dan mereka mengakhiri musim tanpa gelar. MU juga hanya finis di posisi enam.

Menurut Herrera, Mourinho sebenarnya sudah memberikan segalanya untuk MU. Namun, performa pasukan Setan Merah jauh di bawah standar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Herrera

(AFP/Geoff Caddick)

“Pemain harus bertanggung jawab. Tidak adil menyalahkan orang lain. Ketika Anda mengalami musim yang buruk, 75 persen adalah tanggung jawab para pemain," kata Herrera di Soccerway.

"Sangat mudah ketika seorang manajer dipecat untuk menyalahkan orang lain, tetapi itu adalah kesalahan kami masing-masing. Setiap pemain di ruang ganti memiliki tanggung jawab atas apa yang telah terjadi musim ini. Kami telah melakukan hal-hal buruk."

"Kami telah melakukan beberapa hal baik, tetapi bagi MU itu tidak cukup. Mungkin bagu 14 tim lain, jika mereka finis keenam, mereka senang, tetapi MU tidak bisa bahagia," Herrera menambahkan.

3 dari 3 halaman

Herrera Pindah

Herrera sendiri telah berpisah dengan MU. Ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan kemungkinan besar akan merapat ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) musim depan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ander Herrera