Sukses

Punya Solusi, Arsenal Disebut Tak Butuh Bek Baru

Arsenal sudah punya solusi pemain mana yang harus mengisi lini pertahanan yang keropos. Pemain ini dinilai punya kualitas untuk jadii starter Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Pertahanan Arsenal musim ini diketahui sangat rapuh. Di Liga Inggris saja, Arsenal kebobolan 51 gol dalama 38 pertandingan.

Meski begitu, Arsenal dinilai tidak membutuhkan pemain baru di sektor pertahanan.Menurut sang legenda, Nigel Winterburn, The Gunners sejatinya telah memiliki solusi pemain untuk menambal pertahanan. 

Masalah pertahanan Arsenal sebenarnya sudah terjadi sejak musim lalu. Tapi karena jatah belanja pada dua bursa transfer kemarin mepet, The Gunners pun tak bisa bergerak leluasa untuk segera mengatasi permasalahan tersebut.

Pertahanan Arsenal pun semakin keropos belakangan ini, dengan catatan kebobolan 11 gol hanya dari lima laga Premier League. Klub asal London itu lalu menjadi tim dengan catatan kebobolan terbanyak kedua dari enam besar klasemen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Punya Jawabannya

Sama seperti sebelumnya, Arsenal diyakini masih akan kesulitan untuk membeli pemain pada bursa transfer berikutnya. Bahkan menurut sebuah laporan, Unai Emery hanya diberikan dana sebesar 45 juta euro saja jika gagal menembus Liga Champions.

Demi mengakali itu, Emery diyakini akan melepas beberapa pemain bintang yang bisa menghasilkan uang seperti Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan. Dana dari penjualan keduanya diyakini akan dialokasikan untuk mencari tambahan bek baru.

Tapi Winterburn, yang pernah membela Arsenal selama 13 tahun, merasa bahwa Emery tak perlu repot-repot menjual pemain. Sebab ada satu pemain yang dirasa bisa menjadi solusi permasalahan The Gunners selama ini, dan orang itu adalah Rob Holding.

Kepada Love Sport Radio, Winterburn berkata: "Ada banyak perbincangan yang berkata bahwa mereka perlu memperkuat pertahanan. Tapi saya pikir Emery akan melihat sosok seperti Rob Holding, yang tampil fantastis selama enam bulan lalu mengalami cedera serius,".

3 dari 3 halaman

Cedera Parah

Rob Holding adalah pemain yang direkrut oleh Arsenal dari Bolton pada tahun 2016 lalu dengan mahar sebesar 2,7 juta pounds. Pada musim ini, ia sempat mencatatkan total 18 penampilan dari berbagai kompetisi.

Kemalangan menimpa dirinya di bulan Desember lalu. Pemain berumur 23 tahun itu harus menepi dari lapangan karena mengalami cedera parah. Hingga sekarang, masih belum diketahui kapan ia akan kembali merumput.

"Dia muncul dan terlihat sangat, sangat konsisten. Itu adalah sebuah kasus yang dirasa Emery perlu diperkuat," tandasnya.

Sebelum memikirkan bursa transfer, Arsenal harus melakoni partai sengit melawan Chelsea di babak final Liga Europa. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung pada akhir bulan Mei nanti di Baku, Azerbaijan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rob Holding

  • Bola.net