Sukses

Jika Chelsea Juara Liga Europa, Sarri Dinilai Sukses

Sarri gabung Chelsea awal musim ini. Di bawah asuhannya, The Blues sempat tak stabil. Meski demikian, ia berhasil membawa Eden Hazard dan kawan-kawan lolos ke final Liga Europa.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menilai Maurizio Sarri akan memiliki musim yang sukses jika pelatih asal Italia itu membawa The Blues juara Liga Europa.

Sarri gabung Chelsea awal musim ini. Di bawah asuhannya, The Blues sempat tak stabil. Meski demikian, ia berhasil membawa Eden Hazard dan kawan-kawan finis di posisi tiga dan lolos ke Liga Champions.

Tak hanya itu, Sarri juga membawa The Blues lolos ke final Piala Liga dan Liga Europa. Menurut Hasselbaink, jika Sarri berhasil membawa juara Liga Europa, maka musim The Blues sudah tergolong bagus.

"Pada awal musim, tempat Liga Champions menjadi tujuannya dan Sarri mendapatkan itu di urutan ketiga," kata Hasselbaink kepada Sky Sports.

"Mereka memiliki final Piala Liga. Tapi mereka kalah dari Manchester City melalui adu penalti, dan Piala FA, di mana mereka mencapai putaran kelima. Jika mereka memenangkan final Liga Europa, itu merupakan musim yang sukses bagi Chelsea."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Kuat Musim Depan

(AFP/Ian Kington)

Hasselbaink percaya, jika Sarri bertahan, maka Chelsea bisa lebih kuat lagi musim depan.

"Ini masih awal. Dibanding musim lalu, ini adalah kemajuan besar. Sekarang mereka perlu meningkatkan lagi untuk tahun depan. Mereka harus menjadi penantang gelar,” Hasselbaink menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Sarri

Sejak merapat ke Chelsea, Sarri sudah memimpin The Blues dalam 62 laga dengan torehan 38 kemenangan, 13 kali imbang dan 11 kekalahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.