Sukses

Loftus-Cheek Ingin Seperti Terry di Chelsea

Loftus-Cheek cukup bersinar di Chelsea musim ini. Pemain 23 tahun itu tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan sepuluh gol dan lima assist.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengaku kagum dengan legenda The Blues, John Terry. Ia pun berharap bisa memiliki jiwa pemimpin seperti Terry di Stamford Bridge.

Loftus-Cheek cukup bersinar di Chelsea musim ini. Pemain 23 tahun itu tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan sepuluh gol dan lima assist.

Ia pun bertekad bertahan lama di Stamford Bridge. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu bahkan ingin menjadi kapten Chelsea di masa depan.

"Terry adalah pemimpin terbaik yang pernah saya lihat, tidak hanya di lapangan tetapi juga di luar lapangan. Dia selalu mengatur agar segalanya lebih mudah bagi kami. Di lapangan dia sangat vokal dan karakter yang dia miliki di belakang membuat Anda merasa aman," kata Loftus-Cheek kepada ESPN.

"Saya ingin seperti Terry, tapi saya pikir itu butuh banyak pengalaman. Saya tidak berpikir Chelsea bisa menggantikan Terry. Saya telah mengamati itu dan merasakan perasaan itu, dan itu adalah sesuatu yang datang dengan pengalaman. Semakin banyak pengalaman yang saya dapatkan, maka semoga saya bisa menjadi orang itu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajarai Karakter Pemimpin

 (AFP Photo/Paul Faith)

Loftus-Cheek mengaku sudah mempelajari karakter pemimpin dari rekan-rekannya di Stamford Bridge.

"Kami memandang pemain senior dalam skuat, mengamati mereka dan melihat bagaimana mereka bertindak dan melihat bagaimana mereka memimpin, terutama Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta. Mereka adalah dua pemain sepak bola paling profesional yang pernah saya lihat. David Luiz juga," Loftus-Cheek menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Arsenal

Chelsea sendiri masih memiliki satu laga sisa musim ini. The Blues akan menantang Arsenal di final Luga Europa pada 29 Mei mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ruben Loftus-Cheek